Mimpi Andrea Lee Terwujud Lewat Album “Cinta dan Kenangan”

Tak Berkategori

Jakartashowbiz.com – Andrea Lee yang dikenal sebagai presenter, pembawa acara, dan juga backing vokal sejumlah penyanyi top di Tanah Air kini menghadirkan album solo perdana “Cinta & Kenangan”. Di bawah naungan Galery Musik Indonesia (GMI) Records, Andrea Lee bisa mewujudkan mimpi yang selama ingin dicapai yakni mempunyai album solo.

Baca JugaKolaborasi Telkomsel dan Vidio Suguhkan Paket untuk Nonton Pertandingan FIFA World Cup Qatar 2022

Baca Juga: Keren! Tonight Show Hadirkan Tema Spesial Festival Musik “Tonight Festival”

Baca Juga: Widuri Tak Menyangka Jadi Pemeran Anak-anak Terbaik di IMAA Awards 2022

“Menyanyi selalu menjadi passion saya dari dulu. Kalau ada teman-teman get saya, saya sudah masuk industri musik pada tahun 2011,” kata Andrea Lee di KFC Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (23/11/2022).

Andrea Lee merupakan salah satu penyanyi Tanah Air yang sudah aktif sejak awal 2000an. Ia pertama kali tampil sebagai backing vocal beberapa artis terkenal seperti Titi DJ, Reza Artamevia, dan lainnya. Karir Andrea Lee terus berkembang, ia bahkan sempat menjadi presenter di TV swasta.

Andrea Lee merilis album solo perdana berjudul “Cinta & Kenangan”. Foto: Exva/Jakartashowbiz.com

Ia sempat menjadi presenter dalam acara Lensa Olah Raga ANTV. Hingga akhirnya pada 2011 ia bergabung dengan grup musik Ecoutez. Bersama Ecoutez ia menghasilkan 2 album yaitu Evolution dan Love Live Life. Hingga pada tahun 2020 memutuskan untuk keluar dan ingin bersolo karier.

“Bersama bandmate saya Ecoutez saya 10 tahun bersama Ecoutez. Saya resign 2020 dan akhirnya membawa saya ke sini,” katanya.

Andrea Lee merilis album solo perdana berjudul “Cinta & Kenangan”. Foto: Exva/Jakartashowbiz.com

Dalam album “Cinta & Kenangan”, Andrea Lee menghadirkan 10 lagu. Yang spesial pada album ini, menggandeng beberapa penyanyi top di Tanah Air, seperti Sandhy Sondoro, Hedi Yunus, dan Rayen Pono. Di album ini, Sandhy Sondoro bernyanyi di lagu “Semua Jadi Satu”, Hedi Yunus menyanyikan lagu “Jerat”, dan Rayen Pono yang menyanyikan lagu “Kulakukan Semua Untukmu”.

Baca Juga: Bakal Dirilis Awal Tahun 2023, Vikri and My Magic Friend Bocorkan Materi Album Kedua

Baca Juga: Aktor Rudy Salam Berpulang, Chris Salam Ungkap Kesehatan Sang Kakak Sebelum Meninggal Dunia

“Memang Andrea inu menggemaskan sih, udah kenal lama dari program dia di beberapa televisi karena sering ketemu diberbagai event. Pas manajer saya bilang Andrea Lee mau ajak kolaborasi saya langsung hayu. Pas dikasih tau lagunya Jerat udah gak banyak tanya aja,” kita Hedi Yunus, dalam kesempatan yang sama.

“Karena mereka idola saya. Kalau dibilang ini mimpi jadi kenyataan ya bener dan mereka merepresentasikan semua genre itu mereka,” timpal Andrea Lee.

Andrea Lee merilis album solo perdana berjudul “Cinta & Kenangan”. Foto: Exva/Jakartashowbiz.com

Album Andrea Lee “Cinta & Kenangan” ini tak hanya menjadi bukti karya Andrea Lee yang turut menyemarakkan industri musik Indonesia. Peluncuran album ini juga diharapkan mampu mengulang kembali kenangan untuk para penikmat lagu-lagu tembang kenangan.

“Jadi, konsep cinta dan kenangan ini ada beberapa fokus kita pertama ingin meremind lagi banyak lagu jaman dulu yang masih work sampai sekarang di dengar. Dengan dibawakan Andrea lebih segar, generasi sekarang bisa terbuka matanya lagu legendaris yang ada,” kata Perwakilan GMI Records, Dandi.