Angkat Pengalaman Pribadi Sang Vokalis yang Sempat Hengkang, Closehead Rilis ‘Hati Hati Ini’

Tak Berkategori

Jakartashowbiz.com – Setelah menghadirkan lagu ‘Nostalgia’ di tahun 2021, grup musik Closehead yang beranggotakan Lamlam (vokal) dan Ijan (drum) kembali merilis single baru berjudul ‘Hati Hati Ini’. Di bawal label Didi Music Records, lagu ini menjadi single kedua mereka setelah Lamlam kembali bergabung bersama Closehead di tahun 2019.

“Jadi kalau ‘Nostalgia’ itu menceritakan kembalinya kita berdua. Kalo ‘Hati Hati Ini’ lebih menceritakan kenapa sih Lamlam bisa balik lagi ke sini (Closehead),” kata Ijan di Vandal Gigs & Bar, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (1/10/2022).

Lagu ‘Hati Hati Ini’ ditulis oleh Lamlam diambil dari pengalaman pribadi. Pasalnya, banyak teman dan juga penggemar yang selalu meminta dirinya untuk bergabung kembali bersama Closehead. Ditambah lagi, benang merah lagu ‘Hati Hati Ini’ menceritakan tentang rumah, tempat yang nyaman untuk pulang.

“Lirik itu isinya Lamlam lagi ngobrol sama Closehead, ya ngobrol aja. Jadi dari dulu sejak Lamlam keluar 2012, selalu ada temen yang nyapa dan ngomong ‘kapan ke Closehead lagi’. Jadi semenjak tahun 2020 Ijan (vokalis Closehead) ngajakin lagi ragu sebenernya. Panjang prosesnya,” kata Lamlam.

 

“Jujur dalam hati pengen masuk Closhead lagi seutuhnya. Ya Closhead seutuhnya, yang lama lah,” tambah Lamlam.

Berbeda dengan lagu-lagu sebelumnya, pada single ‘Hati Hati Ini’ Closehead mengemas lebih segar, kekinian, dan mudah dicerna oleh pendengar. Mengingat, dalam proses penggarapan lagu ‘Hati Hati Sendiri’ Closehead melibatkan additional player mereka, yakni Saprol (additional gitar) dan Tyo (additional keyboard).

“Untuk musik sendiri kita beradaptasi dengan musik yang sekarang, kita tambahin pemanis mereka (additional) berdua anak mudanya. Kalo dibilang pop oke, rock oke, atau apapun itu, this is Closehead,” kata Ijan.

 

Setelah menghadirkan lagu ‘Nostalgia’ dan ‘Hati Hati Ini’ Closehead sudah mempersiapkan sejumlah karya baru. Mengingat, selama pandemi kemarin Closehead begitu produktif hingga menghasilkan banyak lagu baru. Ijan mengatakan, Closehead akan menghadirkan lagu baru yang berkolaborasi dengan penyanyi yang juga konten kreator Angga Chandra.

“Materi lain udah siap banget. Selama pandemi kita rekaman terus. Mungkin ada bocoran juga nanti kita akan kolaborasi sama salah satu influencer dan YouTuber, Angga Chandra. Setelah ini semoga aja kita bisa, bukan untuk single sih, mungkin lebih ke gim.ick juga buat kita. Tapi justru kalo mendengarkan versi kita bakalan ‘wah’,”

Baca juga: IXIA Rilis Mala, Luapan Amarah nan Kelam untuk Para Pemimpin Tiran

Baca juga: Suaranya Mirip Raisa dan Rossa, Vega Darwanti Ingin Punya Single Dangdut

‘Hati Hati Ini’ sudah bisa didengarkan di seluruh platform musik digital. Sementara video musik lagu ‘Hati Hati Ini’ sudah bisa dilihat dan didengarkan di YouTube Didi Music mulai 1 Oktober 2022. Perilisan lagu ‘Hati Hati Ini’, Closehead mengadakan showcase di Vandal Gigs & Bar Bandung. Bukan cuma Closehead, dalam acara itu turut dimeriahkan oleh sejumlah band top, seperti Glory Of Love, Threesixty, Dwitanty, Bob Melodica, dan Geci (ROT).

https://youtu.be/V5M8WeBmT5s