Siap Lakukan Tes DNA, Perjuangan Tuty Ariesta Kejar Pengakuan Andrigo Soal Status Anak

Jakartashowbiz.com – Tuty Ariesta bersama kuasa hukumnya, James Selamet Tambunan menanggapi pernyataan Andrigo mengenai status anak mereka, Sultan, yang berusia 10 tahun, yang dianggap sebagai hasil pernikahan siri.

Baca Juga:

James Selamet Tambunan, meminta Andrigo mengakui bahwa anak tersebut adalah anak kandungnya, terutama karena hubungan khusus antara Tuty dan Andrigo pernah diakui oleh Andrigo sendiri.

Foto: Fitria Adriani/Jakartashowbiz.com

“Kan yang dia persoalkan adalah tidak ada pernikahan resmi itu menurut dia. Menurut catatan kami, alat bukti kami yang kami pegang dan keterangan saksi, sudah kuat menurut kami. Sebelum kami melakukan lebih jauh langkah hukum termasuk tes DNA itu sendiri, saya minta supaya sadar, mengakui saja,” ujar James di kawasan Jakarta Selatan, Rabu (9/8/2023).

James menambahkan, apabila tudingan tersebut tidak benar, Andrigo seharusnya membuktikannya melalui tes DNA tanpa harus menunggu tindakan dari pihak Tuty.

Foto: Fitria Adriani/Jakartashowbiz.com

“Sekarang ayo kita buktikan secara hukum. Tes DNA, open juga dong tes DNA. Tidak harus menunggu dari kita. Karena dia juga perlu kepastian hukum supaya nama dia juga bersih kalau memang dia merasa tidak,” ujarnya.

Tuty sendiri mengungkapkan bahwa selama ini ia telah berusaha untuk mendapatkan kepastian mengenai status anaknya dari Andrigo. Tetapi upayanya belum membuahkan hasil.

Foto: Fitria Adriani/Jakartashowbiz.com

Ia merasa sulit berkomunikasi dengan Andrigo karena diblokir. Ia juga menjelaskan bahwa upaya untuk pertemukan Sultan dengan ayahnya sejak usia 3 atau 4 tahun belum berhasil dilakukan.

“Perjuangan saya dari Sultan 3 bulan. Saya ingin pertemukan dengan ayahnya, tapi saya mau komunikasi tidak bisa, malah diblokir. Usia Sultan 3 atau 4 tahun kita ke sini berniat mempertemukan, tapi tetap tidak mau. Saya sudah berusaha dari Sultan masih di perut,” ujar Tuty.

Foto: Fitria Adriani/Jakartashowbiz.com

Untuk memperoleh kepastian mengenai status anak, Tuty berencana untuk melakukan tes DNA dalam waktu dekat. Ia juga telah berbicara dengan beberapa tokoh untuk membantu mengatasi situasi ini.

“Dalam waktu dekat kami akan segera lakukan tes DNA. Kami sedang atur dengan keluarga besar Bu Tuty yang pehatian dalam hal ini. Kami juga sudah berbicara dengan beberapa tokoh bagaimana menyikapinya,” pungkas James.