Lepas Masa Duda, Reza DA Ungkap Proses Perkenalan Hingga Akhirnya Menikah dengan Amira Karaman

Jakartashowbiz.com – Penyanyi Reza Zakarya, mantan peserta D’Academy Indosiar, telah mengakhiri masa dudanya setelah resmi bercerai dengan Valda Alviana. Kini, ia telah meminang seorang wanita bernama Amira Karaman. Pernikahan mereka berlangsung pada 10 September 2023 di Surabaya, Jawa Timur.

Baca Juga:

Reza DA menceritakan bagaimana ia berkenalan dengan Amira Karaman dan bagaimana hubungan mereka berkembang hingga akhirnya memutuskan untuk menikah. Proses perkenalannya dengan Amira terjadi secara singkat dan mereka berdua merasa cocok satu sama lain.

Foto: Putri Ramadhani/Jakartashowbiz.com

“Prosesnya cukup singkat sebenarnya, kita kenalan dari mulai, kita diketemukan oleh seseorang dan akhirnya kita memutuskan saling mengenal sampe akhirnya Eza waktu itu kirimkan orang tua. Jadi yang berangkat duluan tuh mamah sama Abi untuk lihat Amira,” ujar Reza DA saat ditemui di kawasan Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Minggu (18/9/2023)

Setelah memutuskan untuk melamar Amira, Reza menggelar acara Fatihah. Ia memilih untuk merahasiakan kisah cintanya dengan Amira hingga akhirnya mempublikasikannya pada bulan Mei. Pada 10 September, mereka akhirnya mengikat janji suci pernikahan.

Foto: Putri Ramadhani/Jakartashowbiz.com

“Eza sengaja tidak publish dulu ke siapa siapa sampe jadi kemaren di bulan Mei Eza Alhamdulillah melamar Amira dan kemarin di 10 September kita melaksanakan akad, dan hari ini kita melaksanakan ngunduh mantunya di Jakarta,” katanya.

Amira juga berbicara tentang alasannya menerima lamaran Reza. Ia mengungkapkan bahwa Reza adalah pria yang romantis, bertanggung jawab, dan sangat peduli dengan keluarga. Mereka merasa cocok satu sama lain dan memiliki frekuensi yang serupa.

Foto: Putri Ramadhani/Jakartashowbiz.com

“Buat Mira apa ya, awal pertama ketemu itu udah ada chemistry gitu kan. Kayak langsung sreg gitu. Jadi ya bismilah gitu terus A Eza juga orangnya romantis, perhatian, sayang sama keluarga dia punya tanggung jawab. Jadi Mira udah sreg, bismillah gitu, dan kita juga kayak se-frekuensi gitu,” kata Amira.

Amira juga menyatakan bahwa ia tidak menghakimi masa lalu Reza, bahkan setelah beberapa percobaan pernikahan yang tidak berhasil. Mereka berdua sering berbicara dan mendiskusikan masa lalu serta masa depan mereka secara terbuka dan penuh pengertian.

“Jadi Amira itu kayak udah berapa kali dicoba untuk diminta sama berapa orang dan Alhamdulillah Eza ini jatohnya pilihannya ke Eza. Dan tanpa disangka sangka maksudnya Eza yang punya masa lalu, Eza udah pernah gagal (nikah) Alhamdulillah Amira bukan tipe orang men-judge, dia sering banget kita ngobrol itu bisa sampe Berjam jam lewat telpon itu kita bahas untuk gimana sih kita enggak membahas detail detail manja manja itu, enggak,” pungkas Reza.