Game Asal Polandia Viral di Sosial Media Gara-Gara Pansos Produk Anak Bangsa

Jakartashowbiz.com – Panjat sosial atau yang lebih dikenal dengan istilah pansos, menggambarkan bagaimana seseorang yang ingin menaikkan namanya agar terlihat menonjol dan dikenal oleh masyarakat luas. Seiring berjalannya waktu, pansos tidak hanya dilakukan oleh personal dari sosok tokoh atau orang, tapi bisa dilakukan sebuah brand demi kepentingan marketing.

Baca Juga:

Banyak brand berlomba-lomba memanfaatkan momen viral di sosial media yang kira-kira bisa dilakukan untuk mendapatkan awareness dan menaikkan nilai brand itu sendiri. Sehingga audience yang melihat bisa mengetahui, bahkan sampai membeli produk.

FOTO: Istimewa

Jika biasanya brand yang pansos pada sebuah konten viral, kali ini sebuah postingan dari seorang game developer bernama Kris Antoni di akun X-nya, @Kerissakti (dulu disebut Twitter) justru melakukan hal sebaliknya. Dalam postingan itu, menunjukkan sebuah game bernama Holstin terlihat pansos dengan ketenaran Kopiko yang sudah dikenal di lebih dari 100 negara di dunia dan sering kali viral.

Mulai dari drama Korea, dinikmati oleh Elon Musk, bahkan sampai dibawa NASA ke luar angkasa. Semuanya sukses mencuri perhatian netizen. Potret Kopiko menjadi salah satu item di game Holstin (3/9/2023) Sumber: Twitter Kris Antoni Sonka sebagai developer game Holstin, menjadikan Kopiko sebagai item yang memiliki peran penting untuk mengembalikan semangat dan energi sebuah karakter dalam game, namun mengadaptasi nama brand dari Kopiko, menjadi Kopiko.

Kopiko yang merupakan budaya baru menikmati kopi dengan cara yang praktis, memang sudah memiliki sebuah privilege karena ketenarannya. Sehingga membuat Kopiko tidak perlu banyak beriklan, karena sering kali diiklankan secara gratis oleh beberapa kalangan, salah satunya Holstin.