Abang None Jakarta Olahraga dan Cougar Basketball Club Cari Bibit Pebasket Lewat Kompetisi

Jakartashowbiz.comSwara Andhika Emil selaku ketua dari Yayasan Abang None Jakarta Olahraga bekerja sama dengan Cougar Basketball Club untuk menyelenggarakan acara bergengsi di bidang olahraga. Acara itu diberi nama “Cougar Indonesia Championship X Abang None Jakarta Olahraga: International Youth Basketball League. Bersatu dalam tujuan yang sama, Abang None Jakarta Olahraga dan Cougar Basketball Club berkomitmen untuk menemukan dan membina potensi atlet muda.


Baca Juga:

“Keterlibatan Abnon penting generasi pemuda pemudi banyak yang suka olahraga. Melalui event ini menumbuhkan talenta muda dan aspirasi melalui olahraga basket kepada generasi muda. Ya semoga acara ini membuat generasi muda suka dengan basket,” ujar Tio RM, ketua ikatan Abang None Jakarta dalam jumpa pers di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Senin (11/9/2023).

Foto: Fitria Adriani/Jakartashowbiz.com


Inisiatif bersama ini, bekerja sama dengan Persatuan Bola Basket Indonesia (PERBASI) untuk menyelenggarakan acara kejuaraan internasional, membawa era keunggulan bola basket
remaja yang baru.

Perhelatan lomba basket spektakuler ini bertujuan untuk menginspirasi dan mengembangkan prestasi di bidang bola basket di kalangan anak-anak dan remaja berusia 8 hingga 18 tahun. Para atlet muda tersebut akan berkompetisi selama 10 hari penuhi, yakni pada 3 sampai 12 November 2023 di tiga lapangan yang tersebar di Jakarta.

Foto: Fitria Adriani/Jakartashowbiz.com

Cic adalah kejuaraan liga basket nasional Indonesia untuk umur 18 tahun kebawah. Kita ada lima kelas umur, umur 8, 10, 12, 14, 16-18. Cougar salah satu tim terbaik yang selalu mendapatkan trofi yang muda muda. Tahun lalu kami memang nasional,” Iqbal Tanjung, selaku ketua CIC.

“Ini akan menjadi liga berkelanjutan setiap tahunnya. Tujuan dan harapan acara ini mendukung anak-anak remaja yang suka dengan olahraga basket. Akan ada 160 games yang ikut 80 peserta diseluruh Indonesia,” tambahnya.

Foto: Fitria Adriani/Jakartashowbiz.com

Acara ini juga melibatkan sejumlah selebritis yang merupakan mantan finalis Abang None Jakarta. Mereka adalah Adjie Pangestu, Maudy Koesnaedi, Maria Selena. Selain itu, gelaran ini juga dijamin seru lantaran dihubur oleh artis Aldi Taher. Kehadiran dimensi budaya dan hiburan dalam perhelatan olahraga tentunya menjanjikan pengalaman yang mengesankan bagi seluruh kalangan.

“Event ini menghadirkan generasi muda dari umur 8 tahun sampai 18 tahun. Performa mereka lagi prime nya di olahraga basket. Jadi ini adalah ajang yang sangat penting. Dan momennya sangat pas, karena Indonesia baru saja sukses ngehost FIBA world cup 2023, Indonesia dipuji sebagai host yang baik,” ujar Maria Selena.

Foto: Fitria Adriani/Jakartashowbiz.com

Sebagai mantan None Jakarta, Maria Selena mengatakan jika organisasi Yayasan Abang None Jakarta tidak hanya terkenal dengan tearer dan modelling. Namun saat ini sudah ada Abnon Jakarta Olahraga.

Jadi momen ini kita pakai, bikin sesuatu yang heboh, apalagi abnon Jakarta tidak hanya terkenal dengan teater dan model saja. Tapi juga olahraga. Dulu waktu aku ikut abnon Jakarta, sebagai finalis yang berprestasi di bidang olahraga. Jadi lebih dalam, apalagi generasi muda sekarang, kurangi digital dan dalami olahraga,” pungkasnya.