Istri Presiden Jokowi Dodo Hingga Nagita Slavina Masuk Daftar 100 Tokoh Citra Wanita Pembagunan Indonesia 2023

Jakartashowbiz.com – Peran wanita dewasa kini semakin mendapatkan pengakuan yang layak dalam berbagai aspek kehidupan. Mereka bukan hanya sebagai perempuan, istri, atau ibu, tetapi juga sebagai tokoh yang turut serta dalam pembangunan Indonesia dengan mengemban tugas yang kompleks, tanpa mengabaikan esensi kodratnya.

Yayasan Pembina Peraga Model Indonesia dengan penuh kebanggaan menggelar ajang prestisius, Citra Wanita Pembangunan Indonesia (CWPI) 2023, sebagai wujud apresiasi terhadap peran wanita dalam memajukan bangsa.

Foto: Exva/Jakartashowbiz.com

Melalui penghargaan ini, 100 tokoh wanita inspiratif dihormati atas dedikasi mereka yang tak terbantahkan, terutama dalam memberikan kontribusi berharga dengan waktu, tenaga, dan ide-ide cemerlang di berbagai sektor pembangunan.

Baca Juga: Jadi Juri dalam Ajang Pencarian Bakat ‘Trending Stars’, Begini Pesan Mahalini Buat Kontestan

Proses pemilihan tokoh-tokoh wanita ini tidak dilakukan secara sembarangan. Mereka dipilih melalui penilaian ketat berdasarkan sejumlah kriteria, termasuk peran aktif dalam lingkungan masyarakat dan potensi untuk memotivasi wanita lain.

Foto: Exva/Jakartashowbiz.com

Nantinya, di antara nama-nama yang beruntung menerima penghargaan, terdapat sosok-sosok luar biasa seperti Ibu Negara Hj. Iriana Joko Widodo, Ketua DPR RI Puan Maharani, hingga selebritis Nagita Slavina yang telah memberikan kontribusi berarti dalam berbagai bidang.

“Di tahun ini, kita pilih kurang lebih 100 wanita untuk menerima penghargaan Citra Wanita Pembangunan 2023. Ada juga dari kalangan artis Nagita Slavina dan Inggrid Kansil,” ungkap Roy E Mahieu, Ketua Umum Pembina Peraga Model Indonesia, di Kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Sabtu (11/11/2023).

Foto: Exva/Jakartashowbiz.com

Proses pemilihan tokoh-tokoh tersebut dilakukan melalui penyaringan yang cermat dari ratusan nama yang diusulkan.

“Cara kita memilih adalah menyaringnya dari masukan teman-teman di seluruh Indonesia dari berbagai kalangan. Dari sekian ratus kandidat kita memilih 100 yang ada,” jelas Herling.

Meskipun acara penganugerahan ini telah berjalan sejak tahun 90-an dan mengalami masa vakum, kini dihidupkan kembali untuk memberikan apresiasi kepada wanita-wanita yang telah memberikan kontribusi berarti dalam pembangunan.

Foto: Exva/Jakartashowbiz.com

“Kita berharap, mereka yang terpilih bisa menjadi inspirasi bagi orang lain,” pungkas Herling Tumbel.

Puncak acara penganugerahan Citra Wanita Pembangunan Indonesia 2023 akan diselenggarakan di Transresort Bali, Seminyak, Kuta Bali, pada tanggal 16 Desember 2023. Acara ini menjadi momen penting untuk merayakan peran wanita dan memberikan penghormatan atas dedikasi mereka dalam membangun Indonesia.