TikTok Awards Indonesia 2023: Mengapresiasi Kreator Indonesia yang Berdampak Positif

Jakartashowbiz.com – Ajang penghargaan, TikTok Awards Indonesia 2023, akan digelar pada tanggal 12 Oktober 2023 mendatang. Ini adalah acara tahunan yang diadakan oleh TikTok dan RCTI, yang bertujuan untuk menghargai kreator-kreator Indonesia yang telah berhasil menghibur, menginspirasi, dan memberikan dampak positif sepanjang tahun 2023.

Baca Juga:

Tema utama dari TikTok Awards Indonesia 2023 adalah #BigOnTheSmallScreen, yang menyoroti bagaimana tindakan kecil seperti mengunggah video kreatif di TikTok tidak hanya dapat menghibur, tetapi juga memiliki dampak besar bagi komunitas dan masyarakat di luar platform TikTok.

Foto: Putri Ramadhani/Jakartashowbiz.com

Para kreator telah menggunakan berbagai fitur dan alat di TikTok untuk berbagi inspirasi serta mendorong perubahan positif di Indonesia. Mereka telah menunjukkan bakat mereka, berbagi pengetahuan, dan meningkatkan kesadaran tentang isu-isu penting seperti pelestarian lingkungan melalui konten yang mereka bagikan di TikTok.

Karina Mahaya, Senior Marketing Manager TikTok Indonesia, berbicara tentang tujuan acara ini, “Kami ingin mengapresiasi para kreator terpilih ini karena telah menginspirasi, menghibur, serta membawa dampak positif bagi masyarakat di Indonesia. Kami harap ajang penghargaan ini juga dapat menginspirasi masyarakat Indonesia untuk ikut membawa perubahan positif, sesederhana mengunggah video bermanfaat di TikTok.”

Foto: Putri Ramadhani/Jakartashowbiz.com

Dalam TikTok Awards Indonesia 2023, para kreator masuk dalam dua kategori besar: ‘Public’s Vote’ yang mengharuskan penggemar dan komunitas TikTok untuk memberikan dukungan langsung melalui sistem voting, dan ‘Judges’ Pick’, di mana pemenang akan dipilih oleh dewan juri.

Tahun ini, ada dua kategori baru yang menarik perhatian, yaitu ‘TikTok Shop Creator of the Year’ untuk kreator yang mendukung bisnis lokal di TikTok Shop, dan ‘Popular Effect of the Year’ untuk kreator yang menciptakan efek khusus yang mempengaruhi kreativitas konten di TikTok.

Foto: Putri Ramadhani/Jakartashowbiz.com

Selain itu, ada juga kategori spesial, ‘Changemakers of The Year’, yang akan menyoroti tiga kreator yang telah memberikan dampak positif terhadap ekonomi, lingkungan, dan komunitas di Indonesia sepanjang tahun 2023.

Malam puncak TikTok Awards Indonesia 2023 akan disiarkan secara langsung pada 12 Oktober 2023 di RCTI, TikTok LIVE di @officialrcti, dan platform RCTI+ mulai pukul 21.00 WIB. Acara ini akan menampilkan sejumlah musisi terkenal yang akan tampil di atas panggung RCTI. Selebritas, figur publik, dan kreator TikTok yang inspiratif juga akan bergabung sebagai pembaca nominasi TikTok Awards Indonesia 2023.

Anton Ismael, seorang fotografer ternama yang menjadi salah satu juri TikTok Awards Indonesia, mengatakan bahwa TikTok telah mengubah cara kita berkomunikasi dengan video singkat, yang sebelumnya hanya digunakan untuk merekam momen tertentu. Video yang diunggah oleh para kreator tidak hanya menghibur, tetapi juga menginspirasi masyarakat untuk berkontribusi pada perubahan positif.

Dengan demikian, TikTok Awards Indonesia 2023 akan menjadi perayaan para kreator Indonesia yang telah berkontribusi besar dalam mengubah cara kita melihat dan menggunakan media sosial, membuktikan bahwa tindakan kecil dapat memiliki dampak besar.