Menjawab Penonton Setianya, ANTV Hadirkan Serial Mahabharata dan Abad Kejayaan

Jakartashowbiz.com – ANTV bakal lagi tayangin series keren mereka yang judulnya Mahabharata dan Abad Kejayaan. Kedua series keren ini bakal tayang barengan mulai Senin, 10 Juni 2024, jam 16.00 WIB buat Mahabharata dan jam 21.30 WIB buat Abad Kejayaan.

Baca Juga: Club 80’s, Saint Loco, dan The Brandals Kenalkan Merchandise Spesial Bareng Never Too Lavish

Hadirnya series Mahabharata dan Abad Kejayaan ini jadi jawaban buat pemirsa setia ANTV yang udah kangen banget pengen nonton lagi kisah kejayaan Kekaisaran Turki dan perebutan takhta di Hastinapura.

“Kita terus berusaha buat penuhi keinginan pemirsa yang kangen sama series terbaik ANTV. Apalagi Mahabharata dan Abad Kejayaan nggak cuma jadi hiburan, tapi juga punya banyak nilai moral yang bisa diambil buat kehidupan sehari-hari,” kata Kiki Zulkarnain, Chief Program and Communications Officer ANTV.

Foto: Istimewa

Mahabharata pernah jadi series terlaris di India, lho. Hal ini jadi buah manis buat rumah produksi yang bikin series tersebut, karena nggak sia-sia ngeluarin biaya sampai Rp199 miliar.

Kisah series Mahabharata dimulai dengan Bisma yang bersumpah ke ibu tirinya, Satyawati, buat ninggalin takhta Hastinapura demi kebahagiaan ayahnya, Prabu Santanu, yang cinta banget sama Satyawati.

Tapi kebesaran hati Bisma bikin Satyawati makin pengen lebih dari Bisma. Satyawati nyuruh Bisma buat menangkan hati tiga putri kerajaan Kasi buat anaknya, Wicitrawirya, demi amankan takhta buat anaknya.

Foto: Istimewa

Tapi, putri tertua Amba yang udah punya tambatan hati nggak terima sama perjodohan itu dan mulai memberontak. Nggak dapet keadilan yang dia pengen, putri Amba marah dan ngutuk Bisma buat melanggar sumpahnya.

25 tahun berlalu, tragedi terus berlanjut sampai ke masa Dretarastra, Pandu, dan Widura, anak dari dua istri mendiang Wicitrawirya dan satu pelayan. Konflik dan intrik perebutan takhta makin panas setelah kelahiran lima anak Pandu yang disebut Pandawa tumbuh dengan bhakti, dan seratus satu anak Dretarastra yang disebut Kurawa tumbuh jadi jahat gara-gara pengaruh pamannya, Sangkuni.

Foto: Istimewa

Sementara itu, series Abad Kejayaan nyeritain masa pemerintahan Suleiman yang Agung, penguasa paling terkenal dari kekaisaran Ottoman. Bareng sahabatnya, Ibrahim, Raja Suleiman bakal bikin kekaisaran Ottoman makin kuat.

Raja Suleiman adalah pemimpin yang berusaha adil buat rakyatnya. Dia tampak karismatik, tampan, berwibawa, dan sayang banget sama Permaisuri Mahidevran dan Mustafa, putra sulungnya. Tapi, seorang gadis bernama Hurrem berusaha menarik perhatian Raja Suleiman, bikin api cemburu nyala di hati permaisuri dan berambisi merebut kekuasaan.