Kenalkan Formasi Baru, Element Siapkan Konser 25 Tahun Bermusik

Jakartashowbiz.com – Element, sebuah grup band yang telah lama ditunggu-tunggu, akhirnya membuat comeback dengan formasi lengkap. Mereka menghadirkan tujuh personel yang sebelumnya tidak pernah tampil bersama sejak tahun 2014. Grup band ini telah berdiri sejak tahun 1999 dan sekarang berencana untuk menggelar sebuah konser tunggal dalam waktu dekat.

Baca Juga: Viral Karena Ngaku Pernah Pacaran dengan Prilly Latuconsina, Kiki TBA Angkat Bicara

“Kita mempresent atau memulai sesuatu yang baru lagi, karena orang tahunya Element 7 orang, pas 2014 kan tinggal ber 4, terus kita reuni, akhirnya 2023 ini Ibank turun lagi dari langit,” ujar Adhitya Pratama gitaris Element dalam jumpa pers di Kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (1/11/2023).

Foto: Fitria Adriani/Jakartashowbiz.com

Salah satu momen penting dari kembalinya Element adalah bergabungnya kembali Ibank sebagai bassist. Adhitya Pratama, gitaris Element, mengungkapkan kebahagiaannya terkait kembalinya Ibank dan menegaskan bahwa mereka menerima dengan tangan terbuka meskipun Ibank sebelumnya keluar dan masuk dari band karena beberapa alasan. Bahkan, peristiwa ini telah menginspirasi mereka untuk merilis logo baru sebagai simbol dari perjalanan mereka.

“Ya ini mungkin bagian dari perjalanan, namanya juga Element, jadi harus berkaitan gitu, dengan kembalinya Ibank mudah-mudahan menjadi semangat baru buat kita dengan karya yang lebih baik lagi untuk musik Indonesia,” kata Adhitya.

Foto: Fitria Adriani/Jakartashowbiz.com

“Kalau ada Ibank lagi disini kita mau ada energi dulu dengan sekarang. Jadi memang dengan font yang lama tapi agak beda sedikit,” timpal Lucky Widja selaku vokalis.

Ferdy Tahier, vokalis lain dari Element, mengungkapkan bahwa band ini memiliki rencana besar ke depannya, termasuk menggelar konser tunggal sebagai perayaan kembalinya mereka. Mereka juga sedang mempersiapkan sejumlah single baru yang akan segera dirilis untuk penggemar mereka.

Foto: Fitria Adriani/Jakartashowbiz.com

“Kita ada roadshow 25 tahun Element tanggal 3 Desember di Cakung. Gongnya itu di GKJ setelah roadshow,” ujar vokalis Ferdy Tahier.

Kini, Element kembali beranggotakan tujuh musisi berbakat, yaitu Ferdy Tahier (Vokalis), Arya Prasetyo (Gitaris), Fajar Maringka (Keyboardis), Didi Riyadi (Drummer), Lucky Widja (Vokalis), Adhitya Pratama (Gitaris), dan Ibank (Bassist). Semua ini memberikan harapan akan karya-karya musik baru yang lebih baik untuk Indonesia dari grup band yang telah lama dikenal ini.