Galih Ginanjar Ikut Antarkan Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming ke KPU Pakai Busana Pewayangan

Jakartashowbiz.com – Pada Rabu, 25 Oktober 2023, Pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) sebagai Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) untuk Pemilu 2024-2029. Kedatangan mereka di KPU RI disambut oleh ribuan pendukung yang hadir untuk mengantarkan mereka.

Foto: Fitria Adriani/Jakartashowbiz.com

Tak hanya pendukung biasa, beberapa artis seperti Galih Ginanjar, Fannita Pusumah, Rocky Jeff, Rasheed Ali, Ricky Badilla, Fadel, dan Tessa Mariska ikut dalam iring-iringan Prabowo-Gibran saat mendaftarkan diri ke KPU RI. Yang menarik, mereka tampil mengenakan busana pewayangan adat Jawa. Galih memilih mengenakan kostum pewayangan Bima sementara Tessa memakai kostum Drupadi.

Baca Juga: Eddi Brokoli Potong Rambut Kribo demi Peran dalam Nike Ardilla The Series

Setelah mengantar pasangan ini ke KPU RI, Galih Ginanjar menyatakan bahwa kehadiran mereka adalah sebagai bentuk dukungan kepada Prabowo dan Gibran bersama dengan kelompok Pandawa Lima.

Foto: Fitria Adriani/Jakartashowbiz.com

“Jadi kedatangan saya bersama rekan-rekan Pandawa Lima mau ikut mengantarkan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming mendaftar ke KPU,” ujar Galih Ginanjar di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (25/10/2023).

Galih menjelaskan bahwa hal ini dimaksudkan untuk menunjukkan identitas mereka sebagai bagian dari kelompok Pandawa Lima.

Foto: Fitria Adriani/Jakartashowbiz.com

“Kan Pandawa Lima ini artinya tokoh pewayangan. Makanya kami menggunakan busana pewayangan ini ke KPU, kami mau menunjukkan identitas kami,” ungkap Galih Ginanjar.

Galih Ginanjar menganggap Prabowo dan Gibran adalah pasangan calon yang kompeten untuk memimpin Indonesia dalam lima tahun ke depan.

Foto: Fitria Adriani/Jakartashowbiz.com

“Prabowo itu negarawan hebat. Kalau Gibran ini adalah sosok muda yang menginspirasi. Dia mau bergerak ke politik di usianya yang masih muda,” katanya.

Tessa Mariska, dalam kesempatan yang sama, juga memuji Prabowo dan Gibran sebagai pasangan yang tepat untuk memimpin Indonesia karena mewakili dua generasi yang berbeda.

“Pak Prabowo dari generasi senior, sementara Gibran mewakili generasi muda. Jadi pasangan yang pas banget,” ungkapnya.

Foto: Fitria Adriani/Jakartashowbiz.com

Sekretaris Jenderal Pandawa Lima, Ryano Panjaitan, mengungkapkan bahwa pihaknya turut mendukung Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming dengan menurunkan sekitar dua ribu anggota kelompok mereka untuk mengantarkan kedua calon tersebut mendaftar ke KPU RI. Ryano Panjaitan berpendapat bahwa pasangan ini adalah representatif dari Indonesia.

Foto: Fitria Adriani/Jakartashowbiz.com

Menurutnya, Prabowo adalah sosok pemimpin yang tegas dan tulus terhadap Indonesia, sementara Gibran mampu mewakili generasi muda. “Pasangan ini saya yakin bisa memajukan Indonesia dan meneruskan program-program Pak Jokowi yang ada untuk kedepannya,” kata Ryano Panjaitan.

Tentang Gibran yang mendaftar sebagai Calon Wakil Presiden, Ryano berpendapat bahwa hal ini bukan hanya soal usia. Gibran adalah sosok pemuda yang sukses memajukan Kota Solo, Jawa Tengah, dan terus berusaha mengatasi kemiskinan di wilayah yang dipimpinnya.

Foto: Fitria Adriani/Jakartashowbiz.com

“Gibran ini usianya 36 tahun, sudah lebih dari cukup lah jadi Cawapres. Kalau dilihat Bung Karno di usia 27 tahun mendirikan Partai, Bung Hatta di usia 22 tahun membangun partai, hingga Jenderal Sudirman menjadi Panglima di usia 29 tahun,” ujar Ryano Panjaitan.

Maka dari itu, Pandawa Lima yakin dan berharap Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming dapat memajukan Indonesia jika terpilih.

“Maka dari itu, kami yakin dan berharap Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming bisa memajukan Indonesia jika terpilih,” pungkasnya.

https://youtu.be/Xqa9-g_g1Pc?si=E82Za4dhq9Qr9dKf