Dapat Dukungan dari BMW Motorrad Indonesia, Sarga.co Siap Hadirkan Gelaran Pacu Muda yang Lebih Megah

Jakartashowbiz.com – Sarga.co merupakan penyelenggara kejuaraan pacuan kuda Indonesia dan bergerak di bidang Industri Olahraga Berkuda. Kali ini, Sarga.co resmi mengumumkan kerjasamanya dengan BMW Motorrad Indonesia, anak usaha dari perusahaan otomotif ternama di dunia BMW.

Baca Juga:

Kerjasama ini diresmikan melalui penandatanganan MoU Sarga.co dan BMW Motorrad yang diwakilkan oleh Aryo Djojohadikusumo, selaku Founder & CEO Sarga.co dan Josef Setiawan Amarianto, selaku COO BMW Motorrad Indonesia.

Foto: Putri Ramadhani/Jakarta showbiz.com

Kerjasama ini sekaligus menjadi tonggak penting dalam pengembangan dan pelestarian ajang kejuaraan pacuan kuda untuk pelestarian budaya serta pertumbuhan ekonomi di Indonesia.

“Syukur Alhamdulillah hari ini kami telah menandatangi kerjasama dengan BMW Motorrad Indonesia untuk membantu membuat acara pacuan kuda yang lebih besar lagi, lebih megah lagi,” ujar Aryo Djojohadikusumo, selaku Founder & CEO Sarga.co di Nusantara Polo Club, Minggu (6/8/2023).

Foto: Putri Ramadhani/Jakarta showbiz.com

“Tentu saja kita mau mengedepankan hadiah lebih besar kualitas pacu yang lebih besar, lebih profesional,” tambah Aryo Djojohadikusumo.

Sebagai penyelenggara, Sarga.co telah berkomitmen untuk menghadirkan kompetisi pacuan kuda yang unggul dan menarik minat masyarakat, serta juga dapat meningkatkan daya tarik pariwisata Indonesia.

Foto: Putri Ramadhani/Jakarta showbiz.com

“Pacuan kuda merupakan bagian yang identik dengan budaya Indonesia merupakan olahraga nomor satu di provinsi Indonesia, seperti Aceh Sumatra barat Sulawesi Utara Nusa tenggara Barat dan lain-lainnya,” kata Aryo Djojohadikusumo.

“Namun untuk lebih bisa maju lagi kami perlu kerjasama dengan perusahan komersial dari seluruh duni maupun Indonesia mitra global,” sambung Aryo Djojohadikusumo.

Foto: Putri Ramadhani/Jakarta showbiz.com

Dalam kolaborasi yang terjalin ini, BMW Motorrad Indonesia siap memberikan dukungan penuh kepada Sarga.co dalam penyelenggaraan pacuan kuda di Indonesia.

“Kenapa kita juga mendukung Sarga.co ini jadi kita ini perusahaan global jadi memang ketika Sarga.co dateng, kita liat idenya juga ini untuk standar internasional, dan itu juga kenapa kita cocok nih, kita diskusi ternyata cocok,” ujar Josef Setiawan.

Foto: Putri Ramadhani/Jakarta showbiz.com

“Kami juga banyak support beberapa kegiatan pacuan kuda di luar negeri. Jadi ketika muncul ide seperti ini dan ini betul-betul internasional skill, kenapa tidak, kita jalan bersama. bentuknya apa, nantikan saja,” sambung Josef Setiawan.

Sarga.co akan menyelenggarakan beberapa kejuaraan pacuan kuda ini pada akhir kuartal 2023. Salah satu kejuaraan yang paling besar adalah Pacu Kuda – Piala Sultan Hamengkubuwono X, di mana kegiatan ini akan melibatkan Pordasi (Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia) DIY.

Foto: Putri Ramadhani/Jakarta showbiz.com

Kegiatan ini rencananya akan diselenggarakan pada 12 November 2023 bertempat di Yogyakarta. Dengan adanya inisiatif-inisiatif ini, kerjasama antara Sarga.co dan BMW Motorrad Indonesia diharapkan akan memberikan pengalaman yang unik dan menyegarkan dalam ajang kejuaraan pacuan kuda, menggabungkan kecepatan dan keindahan perlombaan kuda dengan kemewahan dan kecanggihan motor BMW.

“Kami berharap ekosistem pacuan kuda yang dibangun oleh Sarga.co dapat mencetak bibit unggul atlet dan kuda Indonesia yang memiliki kemampuan bersaing di ajang internasional,” pungkas Aryo Djojohadikusumo.

https://youtu.be/CwgwJzQz1X0