Bojes Ungkap Kronologis Meninggalnya Ayahanda Tercinta

Jakartashowbiz.com – Penyanyi Jisindo Beaugeste atau lebih dikenal sebagai Bojes tengah berduka. Pasalnya, ayahanda dari penyanyi jebolan Ajang Akademi Fantasi Indosiar (AFI) 2005 ini meninggal dunia dan dimakamkan di TPU Pondok Kelapa, Jakarta Timur pada Jumat (13/10/2023).

Baca Juga:

Bojes menceritakan kronologis berpulangnya sang ayah. Ia mengaku, sang ayah sempat mengeluhkan sakit pada lambung, hingga akhirnya dilarikan ke rumah sakit.

Foto: Fitria Adriani/Jakartashowbiz.com

“Sebelumnya papa memang ngeluh, kondisinya dari awal bulan emang agak melemah. Kebetulan papa itu ada penyakit di mag dan di lambung. Terus dua hari sampai tanggal 8 itu kondisinya makin lama makin menurun. Pas tanggal 8 dua hari sebelum aku ngerayain ulang tahun, dia bilang udah enggak kuat. Terus aku berusaha untuk semanagatin papah, ayo cepat sembuh. Maksudnya untuk bisa ngerayain bareng bareng, dia kan sukanya nyanyi,” ujar Bojes AFI usai prosesi pemakanan, Jumat (13/10/2023).

Bojes melanjutkan, pada tanggal 10 Oktober 2023 lalu, dirinya sempat mendapatkan pesan singkat dari sang ayah. Ayahnya mengaku tak kuasa menahan rasa sakitnya. Saat itu, ayahnya belum dilarikan ke rumah sakit karena sebelumnya sudah mendapat perawatan dari dokter.

Foto: Fitria Adriani/Jakartashowbiz.com

“Dia sebelumnya udah ke dokter, udah dikasih resep dokter. Di tanggal 11 sempet ketemu sama papah, aku nengokin papah, badannya emang agak panas. Orang bilang agak gerd gitu, dia makanan enggak bisa banyak,” katanya.

Kemudian, pada tanggal 12 Oktober 2023, Bojes saat mau manggung mendapat kabar dari keluarga apabila ayahnya dilarikan ke rumah sakit. Bojes mengaku dikirimi foto sang ayah di rumah dalam kondisi yang memperihatinkan.

Foto: Fitria Adriani/Jakartashowbiz.com

“Sampai di tempatnya papa, ternyata papa udah dibawa ke rumah sakit. Dinyatakan dokter di IGD papa meninggalnya pas di rumah. Penyakitnya itu berawal itu dari lambung dan mag. Mungkin karena dia sering di rumah, pikiran atau apa. Untuk detil penyakitnya aku belum terlalu lihat hasil pemeriksaannya,” katanya.

Bojes mengungkapkan, sejauh ini mendiang tidak memiliki riwayat penyakit tertentu. Namun sejak bulan Oktober kemarin, kondisi kesehatan ayahnya mendadak mmakin menurun.

“Masuk oktober ini dia mulai ada penurunan. Dia jarang WA ke aku dan adik-adi aku. Tapi tumben dia nanya-nanya lagi apa. Terus kayak dia sendiri kayak punya firasat,” pungkas Bojes.