Angkat Cerita Kutukan Laweyan, Film Ratu Sihir Melibatkan Raihaanun Hingga Morgan Oey

Jakartashowbiz.com – Film horor Indonesia menghadirkan kisah seru dengan “Ratu Sihir”, karya sutradara Fajar Nugros yang siap menghantui layar lebar pada tahun 2024. Cerita ini terinspirasi dari kutukan perempuan Jawa yang menjadi fokus utama dalam kisah yang menegangkan.

Baca Juga: Inara Rusli Beberkan Kriteria Calon Penamping, Akui Kepingin yang Good Looking

Fajar Nugros memperkenalkan cerita ini sebagai hasil dari pengalaman seorang teman perempuannya yang yakin akan kutukan Laweyan. Kisah tragis temannya yang merasa kutukan tersebut terkait dengan kematian suami-suaminya menjadi benang merah dalam plot “Ratu Sihir”. Kepercayaan pada kutukan ini membuatnya takut untuk menikah lagi.

Foto: Marco/Jakartashowbiz.com

“Saya punya teman di Yogyakarta, dalam momen tertentu suaminya meninggal. Dia tidak menikah lagi karena ketakutan kutukan Laweyan. Kemarin ketemu, kegelisahannya makin besar ‘wah kutukan ini benar’ menebak-nebak, nasib buruknya ada benarnya,” kata Fajar Nugros dalam jumpa pers film Ratu Sihir di kawasan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Senin (20/11/2023).

Fajar Nugros berbagi tentang proses pemilihan pemain. Salah satu sorotannya adalah mengenai tokoh “Ratu” yang akan menjadi peran utama. Meskipun ia merahasiakan siapa yang akan memerankan tokoh ini, beberapa nama seperti Raihaanun, Clara Bernadeth, Morgen Oey, dan Aurra Kharisma telah terpilih untuk berperan dalam film ini.

Foto: Marco/Jakartashowbiz.com

“Ya sebenarnya kita berpikir sama Shanti siapa yang cocok jadi ratu horor Indonesia berikutnya, yang mana ratunya ini,” ujar Fajar Nugros.

Raihaanun, yang akan memerankan karakter Mira dalam film, mengungkapkan ketertarikannya pada cerita dan karakter yang menarik dalam film “Ratu Sihir”. Menurutnya, tema cerita ini sangat cocok dengan karakter Mira, seorang perempuan misterius yang sering disalahartikan.

Foto: Marco/Jakartashowbiz.com

“Saya tertarik sama jalan cerita dan temanya. Tema dari Ratu Sihir cocok (untuk Raihaanun). Mira perempuan misterius yang disalahartikan semua orang,” kata Raihaanun. 

Sementara itu, Morgan Oey, yang akan meraih debutnya dalam film horor lewat “Ratu Sihir”, menerima tawaran ini berkat reputasi sutradara Fajar Nugros. Meskipun awalnya tidak terbiasa dengan genre horor karena ketakutan, track record sutradara membawa Morgan untuk terlibat dalam proyek menantang ini.

“Ini film horor pertama saya. Saya enggak pernah nerima horor karena takut dan nggak pernah cocok. Tapi karena track record Mas Nugros, akhirnya saya ikut,” kata Morgan.