Usung Tema Buah-Buahan, Pestapora 2023 Hadirkan 224 Penampil dan 12 Panggung

Jakartashowbiz.com – Festival musik yang dinanti-nanti, Pestapora, akan kembali hadir di JiExpo Kemayoran Jakarta Pusat pada tanggal 23 hingga 25 September 2023. Tahun ini, festival yang telah digelar selama dua tahun ini menghadirkan konsep yang benar-benar unik, yaitu tema buah-buahan.

Baca Juga:

Menurut Festival Director Pestapora, Kiki Ucup Aulia, pemilihan konsep buah-buahan ini bertujuan untuk memberikan sentuhan segar pada festival musik tersebut. Dalam jumpa pers di kawasan Senayan, Jakarta Pusat pada Rabu (20/9/2023), Kiki Ucup mengungkapkan alasan di balik konsep tersebut.

Foto: Dewi/Jakartashowbiz.com

“Sebenarnya tidak ada alasan khusus biar ditanya aja, sama biar seger jadi buah-buahan dikeluarkan Pestapora. Jadi kanapa yang kami lihat 2022 banyak banget festival musik yang terselenggara, kita melihat diferensiasi ini apa ya dari setiap festival hanya bermain artwork,” kata Kiki Ucup dalam jumpa pers di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (20/9/2023).

“Terus tahun berikutnya berganti artwork tapi tidak ada identitas dan karakter khusus dari setiap festival itu. Makanya pestapora menghadirkan buah-buahan sebagai identitas yang muncul untuk 48 tahun ke depan,” tambahnya.

Foto: Dewi/Jakartashowbiz.com

Pestapora tahun ini juga menawarkan pengalaman yang lebih besar dengan melibatkan 224 penampil dan 12 panggung. Jumlah ini menunjukkan peningkatan dari tahun-tahun sebelumnya.

Baca Juga:

“Tahun ini kita menghadirkan 12 panggung dengan total ada 224 penampil baik musisi atau penampil lainnya. Bisa dibilang lumayan banyak ya yang tampil di Pestapora,” katanya.

Selain peningkatan jumlah penampil, Pestapora juga memperluas area festival. Hall D2 di JiExpo juga akan digunakan sebagai salah satu area aktivitas, termasuk panggung Standupindo dengan 26 penampilan menarik.

Foto: Dewi/Jakartashowbiz.con

“Yang membedakan tahun ini ekspansi areanya masuk ke area Jiexpo juga jadi hall D2 tahun lalu kita tidak gunakan tahun ini kita gunakan hall D2. Itu untuk menjadi area aktivitasnya dan ada-dua area stage Standupindo yang akan ada di situ dengan penampil 26 penampilan,” ujarnya.

Dengan durasi tiga hari berturut-turut, Pestapora akan menyajikan pertunjukan dari ratusan musisi terkenal seperti Ananda Badudu, Noah, FSTVLST, The Upstairs, Morfem, Efek Rumah Kaca, Sirkus Barock, Dewa 19, Raisa, Danilla, Sheilla On7, JKT48, Tipe X, GIGI, dan masih banyak lagi.

Festival Musik Pestapora tahun ini dipastikan akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan bagi para pecinta musik di Indonesia. Jangan lewatkan kesempatan untuk merasakan kesegaran konsep buah-buahan yang unik ini dan menikmati penampilan-penampilan musisi ternama di Pestapora 2023!