Usung Musik Pop 80-An, Ferdy Tahier, Eza Yayang, dan Reynold Ex Slank Bikin Band Om Om

Jakartashowbiz.com – Musisi Ferdy Tahier (Element) bersama dengan Eza Yayang (D.O.T) dan rekan-rekannya Reynold Affandi (Ex Slank), Acoy (Rockerkasarung) serta Ricky Bazz (Rockerkasarung) membentuk band baru. Ya, sesuai dengan panggilan mereka saat ini band itu diberi nama Om Om. Band Om Om ini pertama kali dibentuk saat pertemuan Eza Yayang menjadi tamu dalam podacts Ferdy Tahir. Dari obrolan itulah keduanya sepakat membuat band baru.

Baca Juga:

“Ketemunya awalnya di podcast, dan ada acara tv yang sudah berhenti tayang. Akhirnya ajak om Ferdi bikin side project. Kebetulan om Penyot (Reynold ex Slank) dan om Ferdy telponan hingga yang lain masuk. Akhirnya jadi lah ini Om Om,” ujar Eza Yayang saat jumpa pers di RENDEZVOO Coffee & Eatery Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (16/9/2023).

Foto: Fitria Adriani / Jakartashowbiz.com

Di bawah naungan label AFE RECORDS, lagu “Kisah Kasih Om Om” menjadi debut perdana Band Om Om. Ferdy Tahier menyampaikan bahwa konsep dari lagu-lagu di band barunya itu akan menceritakan soal keresahan menjadi om-om. Termasuk ketika punya ketertarikan pada perempuan yang berusia muda dan masih duduk di bangku SMA.

“Kita angkat tema permasalahan bapak-bapak atau om-om di rumah tangga. Kayak tadi godaan anak SMA wah itu berat sekali. Kalian pasti susah mengakui gapapa saya wakili sudah saya bikin lagunya. Terus ngumpuetin duit dari istri, lalu ada susahnya cari uang buat keluarga,” kata Ferdy Tahier, kemudian tertawa.

Foto: Fitria Adriani / Jakartashowbiz.com

“Jadi lagu ini menceritakan tentang hubungan asmara antara om om dan gadis SMA yang mana tentunya ini bisa dibilang merupakan sebuah hal yang janggal karena perbedaan umur yang terlalu jauh,” sambung Ferdy Tahier.

Seolah tak mau punya satu lagu, Band Om Om ini sudah mempersiapkan banyak karya untuk dirilis dalam jangka waktu setiap 2 bulan. Ferdy Taher mengatakan, lagu “Kisah Kasih Om Om” ini sebetulnya bukan dijadikan sebagai single perdana.

Foto: Fitria Adriani / Jakartashowbiz.com

“Jadi kita sudah siapkan beberapa lagu, dan ini lagu terakhir sebenarnya tapi ini justru lagu pertama yang dirilis. Gua juga sebenarnya gak pede dengan liriknya karena storytelling,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Ferdy Tahier menjelaskan terkait Om Om dijadikan sebagai nama bandnya. Ia mengaku awalnya tidak mau menggunakan nama tersebut, tapi ia menyadari jika semua personelnya kini sudah dipanggil om.

Foto: Fitria Adriani / Jakartashowbiz.com

“Tadinya sebelumnya maunya doa ibu atau lontar jaya. Kalau ketemu juga akhirnya semua dipanggil om. Ya gak ada juga band yang mau ngasih nama Om Om,” katanya.

Genre musik Band Om Om sendiri ini refrensinya bisa di bilang diambil dari musik pop-pop dari tahun 80-an. Meski memiliki konsep pop yang lawas, band Om Om mengemasnya dengan sound yang lebih fresh dan modern. Kali ini, Band Om Om sendiri telah menggandeng AFE RECORDS sebagai label rekaman yang juga akan merilis seluruh karya single hingga keluarnya mini album dari Band Om Om.