Sansan Pee Wee Gaskins Sebut Ajang “Generasi Anak Band” Jadi Jalan Pintas Buat Anak Band yang Mau Masuk Industri

Jakartashowbiz.com – Vokalis band Pee Wee Gaskins, Sansan menjadi salah satu juri dalam ajang kompetisi ‘Generasi Anak Band’. Sebagai musisi yang sudah belasan tahun terjun di industri musik Indonesia, Sansan menyebut bahwa ajang ini menjadi keuntungan besar buat anak band.

“Ya menurut gue udah enak banget dapet kesempatan dan banyak platform yang bantu ada Vidio, ada NET, ada Musica, dan radio Gen FM,” ujar Sansan di kawasan Kuningan Jakarta Selatan, Kamis (2/11/2023).

Baca Juga: Kenalkan Formasi Baru, Element Siapkan Konser 25 Tahun Bermusik

Sansan sendiri sangat menyadari bahwa belakangan ini, band-band baru kesulitan untuk masuk industri musik. Oleh karena itu, ajang ‘Generasi Anak Band’ menjadi jalan pintas yang baik untuk mereka. Sansan meyakini bahwa pemenang dari ajang ini akan memiliki peluang yang lebih besar dibandingkan dengan perintis band-band sebelumnya.

Foto: Marco/Jakartashowbiz.com

“Emang band agak susah masuk ke industri sih ya, dulu tuh enggak ada privilege kayak gini yang lo ikut sesuatu. Ini menurut gua jalan pintas banget sih buat band, yang nanti juara itu selangkah lebih maju,” kata Sansan.

Dari 4.000 partisipan, hanya 10 band berbakat yang berhasil melangkah ke babak Final Audition ‘Generasi Anak Band’. Babak ini merupakan tahap penilaian bagi 10 band terbaik yang telah melewati audisi di kota Surabaya dan Jakarta melalui serangkaian tahapan. Mulai dari submission online, walk-in audition, dan live audition di kedua kota tersebut.

Foto: Marco/Jakartashowbiz.com

“Setelah melewati tahap roadshow, 10 besar ini merupakan peserta terbaik yang memiliki keunikan dan keunggulan masing-masing,” ungkap Adrian Syarkawie, selaku President Director Mahaka Radio.

Dalam babak Final Audition nantinya, akan ada sejumlah musisi ternama seperti Rama ‘Nidji’, Sansan ‘Pee Wee Gaskin’, dan Pepeng eks ‘Naif’ sebagai juri tamu.

Foto: Marco/Jakartashowbiz.com

“Harapannya semoga mereka bisa bersaing secara sehat dan tentunya mengikuti serangkaian kegiatan ini dengan baik agar tercipta generasi band baru yang siap bersaing di industri musik sesungguhnya,” ujar Adrian.

Pemilihan peserta untuk Final Audition tidak hanya bergantung pada penilaian juri, tetapi juga melalui voting yang dilakukan melalui platform Vidio. Peserta seperti Adurusa, Fallenrose, Codeine, Langit Senja, Muse a Fear, Getraw, Mylum, Remaja Senyum, Ceplus Rockabilly, dan Perantaranya.

Mereka yang telah lolos dan siap untuk menampilkan penampilan terbaik mereka di hadapan para juri. Pada tahap selanjutnya, peserta akan terkurasi menjadi 5 besar selama masa karantina, dan hanya 3 besar yang akan maju ke babak Grand Final.