Rossa Akui Sempat Kepingin Berhenti Nyanyi karena Tidak Percaya Diri

Jakartashowbiz.com – Rossa menjadi salah satu penyanyi yang masih eksis di industri musik Indonesia. Jika dihitung, ibu satu anak ini sudah 25 tahun berkarir di industri musik Tanah Air. Perjalanan Rossa hingga berada di titik kesuksesan tidak berjalan mulus.

Baca Juga: Rossa Rangkum Perjalanannya dari 2020-2022 Lewat Album “Another Journey: The Beginning”

Pencapaian yang diraih Rossa penuh perjuangan. Bahkan, Rossa sempat berhenti bermusik karena persaingan saat itu begitu keras.

“Persaingan di industri musik itu memang sangat apa ya, keras. Aku ada perasaan aku bisa bikin karya apa lagi ya? Aku kan udah lama, ini udah bikin itu udah bikin, itu yang ngerasa apa aku berhenti aja ya,” kata Rossa di KFC Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (22/2/2023).

Foto: EXVA/Jakartashowbiz.com

Penyanyi 42 tahun itu sempat tak percaya diri dalam melahirkan sebuah karya. Terlebih selera musik saat itu yang tak bisa menyesuaikan ke generasi muda.

“Ada rasa-rasa dulu merasa enggak percaya diri, terus merasa musik aku kok genrenya jadul ya, itu ada rasa kaya gitu. Mungkin rasa itu muncul karena laguku usianya sudah lama-lama banget. Padahal waktu itu karierku tidak turun dan banyak tawaran konser,” katanya.

Foto: EXVA/Jakartashowbiz.com

Mantan istri Yoyo Padi ini mengakui ada ketakutan di dalam diri yang sangat besar untuk melangkahkan kakinya ke depan. Akan tetapi, setelah melalui pergolakan batin, Rossa merasa kini bermusik sudah sesuai keinginan hati, bukan karena mengejar popularitas.

“Aku kayak memilih musik juga lebih bebas aja bereksperimen apa nggak haris terkungkung nggak harus mikirin ini bakal laku apa nggak, mungkin sekarang lebih berekspresi. Mudah-mudahan itu menjadikan aku merasa nggak terbebani tapi berdoa aja,” tutup Rossa.

https://youtu.be/8C73IKNX2Qg