Punya Rencana yang Sama, Belinda dan Kiki MCI Season 11 Ingin Buka Restoran Sendiri

Jakartashowbiz.com – MasterChef Indonesia Season 11 telah menyajikan pertarungan menegangkan antara dua finalis terbaik, yaitu Rizkisyah Putra Singarimbun alias Kiki dan Belinda Christina. Namun, penobatan Belinda sebagai juara menimbulkan kontroversi di kalangan netizen yang menganggap Kiki lebih pantas meraih gelar juara.

Baca Juga: Hamil Tujuh Bulan, Kiki Amalia Akui Sudah Tidak Merasakan Mual-Mual

Belinda mengungkapkan bahwa tekanan terbesar yang dia rasakan selama kompetisi adalah saat memasak di babak final, di mana biasanya suasana ramai berubah menjadi persaingan sengit antara dirinya dan Kiki.

Foto: Fitria Adriani/Jakartashowbiz.com

“Itu pressure paling besar yang aku laluin selama kompetisi. Ada deg-degannya juga. Kan biasanya rame-rame, terus tiba-tiba sisa berdua,” ujar Belinda saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (29/11/2023).

Di sisi lain, Kiki juga menyatakan kesulitannya dalam menghadapi tantangan memasak di grand final. Meskipun demikian, dia yakin telah memberikan yang terbaik di hadapan para juri.

Foto: Fitria Adriani/Jakartashowbiz.com

“Banyak sih. Tapi intinya ya itu, kami sudah berusaha memberikan yang terbaik. Apa pun hasilnya, menjadi apa adanya aja. Kalau memang seperti itu hasilnya, ya udah. Nanti tinggal ditunjukkin dengan karya aja,” kata Kiki.

Setelah berakhirnya kompetisi, keduanya memiliki rencana untuk membuka restoran mereka sendiri. Kiki mengungkapkan keinginannya untuk mewujudkan hal tersebut secepat mungkin, sementara Belinda lebih memilih untuk memikirkannya dengan matang sebelum bertindak.

Foto: Fitria Adriani/Jakartashowbiz.com

“Kalau aku, pengin secepatnya. Tinggal tunggu waktu dan timingnya aja,” ujar Kiki.

“Ada, cuma mungkin bukan tahun ini. Kan masih terlalu dekat, jadi dipikirin dulu matang-matang,” sambung Belinda.

Selain membuka restoran, Belinda juga memiliki rencana untuk menyelesaikan kuliahnya dan menjelajahi Indonesia, berharap dapat berkenalan dengan berbagai chef dari seluruh penjuru Indonesia.

“Aku mau selesaiin kuliah sama lanjut ngonten keliling Indonesia. Aku mau kenalan sama chef-chef dari seluruh Indonesia,” pungkas Belinda.

https://youtu.be/d_vc5u-buao?si=i8H4JN7T5vE8WmVz