Pengalaman Poppy Sovia Jadi Mantan Narapidana di Series ‘Dapur Napi’

Tak Berkategori

Jakartashowbiz.com – Aktris cantik Poppy Sovia turut membintangi series berjudul ‘Dapur Napi’ karya Gina S Noer dan Amelya Oktavia. Dalam series ini, Poppy Sovia berperan sebagai Nur, seorang mantan narapidana.

Baca Juga: Perankan Aurora, Sheila Dara Jelajahi London dalam Kick Off Video Sekuel NKCTHI

Baca Juga: Geisha Hingga Rahmania Astrini Hangatkan Resso Studio Live dengan Lagu Andalan Versi Akustik

Terlibat dalam series ‘Dapur Napi’, Poppy mendapat banyak pelajaran berharga, salah satunya adalah tidak memandang buruk mantan narapidana. Mengingat, selalu ada stigma buruk di masyarakat tentang mantan narapidana.

Foto: Brian/Jakartashowbiz.com

 

“Aku punya seorang teman atau ada beberapa teman pernah masuk penjara dan jadi mantan napi. Ketika keluar dari penjara, terus aku pribadi kalau mau berhubungan juga masih ada rasa gimana,” kata Poppy di FX Sudirman, Jakarta Pusat, Kamis (10/11/2022).

Baca Juga: Kedekatan Ivonne Inawade dengan Sang Buah Hati, Mau Nonton NCT 127 Bareng di Bangkok

Baca Juga: Tak Mau Anaknya Menangis Lagi, Desta Siap Kalahkan Raffi Ahmad di Ajang Tiba Tiba Tenis

“Nah ini kan aku sebagai masyarakat yang menggambarkan di dapur napi. Maksudnya itu kan stigma ya, ketika dia tahu, oh dia baru keluar dari penjara entah sampai kapan hukumannya. Padahal dia udah kelar penjara, tapi kok masih dihukum di masyarakat,” tambah Poppy.

Foto: Brian/Jakartashowbiz.com

Kemudian, Poppy juga mendapat banyak belajar tentang memberikan kesempatan kedua untuk mantan narapidana. Bahkan, ibu satu anak ini mencoba merasakan di posisi sebagai mantan narapidana yang tak diterima masyarakat meski sudah bertobat.

“Ini benar-benar gue belajar karena masa iya sih gue sebagai manusia enggak bisa ngasih orang kesempatan kedua, mereka lagi sial aja jadi bisa masuk, tapi kan enggak ada yang tahu aja gue yang lagi sial terus masuk,” kata Poppy.

Foto: Brian/Jakartashowbiz.com

Dapur Napi tayang di Vidio mulai 10 November 2022, selain Poppy Sovia ada juga aktor dan aktris top di Tanah Air. Mulai dari Clara Bernadeth, Asmara Abigail, Shenina Cinnamon, dan Piet Pagau

Dapur Napi sendiri bercerita tentang Laila (Clara Bernadeth), mantan napi yang hendak kembali melanjutkan hidup dengan membuka restoran. Namun, ia mendapat penolakan dari pihak keluarga korban Laila dan masyarakat sekitar. Laila kemudian bertemu dengan banyak orang yang mengubah hidupnya dan mewujudkan mimpinya.