Oki Setiana Dewi Raih Gelar Doktor dan Berniat Jadi Dosen, Ibunda Terharu Bahagia

Tak Berkategori

Jakartashowbiz.com – Artis Oki Setiana Dewi baru saja mendapat gelar doktor setelah resmi pengukuhan wisuda S3 di Jakarta Convention Center (JCC), pada Selasa (15/11/2022). Diketahui, kakak Ria Ricis ini mendapat gelar doktor usai menyelesaikan disertasinya di Institut Perguruan Tinggi Ilmu Al-Quran Jakarta.

Oki Setiana Dewi. Foto: Fitria Adriani/Jakartashowbiz.com

Dalam momen wisuda ini Oki Setiana Dewi mengajak suami, anak, ibu dan sang adik, Ria Ricis. Kebahagiaan Oki Setiana Dewi bukan hanya berhasil meraih gelar S3. Yang bikin ia bangga lagi, keluarganya hadir dalam wisudanya tersebut.

Baca Juga: Bikin Bangga, Ria Ricis Tampil di YouTube FanFest 10 di Singapura

Baca Juga: Emosi Cut Syifa Terkuras Perankan Tokoh Syifa di Sinetron Tajwid Cinta

“Alhamdulillah hari ini kami bahagia keluarga besar karena hari ini adalah wisuda dari perkuliahan yang sudah saya jalani sekian tahun ini dan saya bahagia karema dihadiri oleh suami anak ibu dan juga Icis dan Moana,” kata Oki di Jakarta Convention Center (JCC), pada Selasa (15/11/2022).

Oki Setiana Dewi. Foto: Fitria Adriani/Jakartashowbiz.com

“Biasanya wisuda begini saya happy dan pengin anak-anak ada karema supaya anak2 lihat acaranya dan termotivasi untum bisa belajar dan semangat kuliah. Yang menarik karena enggak cuma saya ada ustaz Subki dan teman-teman lain (yang wisuda),” tambah Oki.

Kebahagiaan bukan hanya dirasakan Oki Setiana Dewi yang baru saja meraih gelar S3. Tetapi, hal ini juga dirasakan oleh sang ibunda, Yunifah Lismawati. Ia merasa bahagia melihat Oki Setiana Dewi berhasil mendapat gelar S3.

Baca Juga: Harris Vriza Grogi Tatap Mata Cut Syifa di Sinetron Tajwid Cinta

Baca Juga: Ifan Seventeen Berikan Solusi Buat Musisi Secara Transparan Soal Pendapatan Royalti

“Terharu, bahagia senang banget. Buat motivasi semua, S3 ya,” kata Yunifah.

“Jadi itu juga yang buat saya terenyuh. Saya menyalami ibu saya,” timpal Oki.

Oki Setiana Dewi. Foto: Fitria Adriani/Jakartashowbiz.com

Beberapa rencana telah disiapkan Oki Setiana Dewi usai mendapat gelar S3, salah satunya berniat untuk menjadi dosen. Oki Setiana Dewi mengaku sudah ada tawaran untuk menjadi dosen. Tetapi, ia masih mencari tempat yang tepat untuk membagikan ilmu.

“Beberapa tahun lalu memang sempat ditawarin jadi dosen, cuma kita kan memilah-milih apa yang kita rasa satu hati. Rencananya sehabis ini doakan, kepikiran ngajar di kampus dan setelah itu akan tetap terus belajar di tempat lain,” kata Oki Setiana Dewi.

“Tahun ini saya rasa sudah mulai harus jadi dosen. Karena saya pikir kalau kita jadi dosen di suatu kampus, kita akan terus belajar dan kita akan terus mengajar mahasiswa dan banyak membaca,” tutup Oki Setiana Dewi.

Oki Setiana Dewi. Foto: Fitria Adriani/Jakartashowbiz.com

Oki Setiana Dewi diketahui menjalani sidang untuk disertasinya itu di Institut Perguruan Tinggi Ilmu Al-Quran (PTIQ) Jakarta pada Selasa (1/11/2022), dengan jurusan Ilmu Al Quran dan Tafsir Konsentrasi Pendidikan Berbasis Al Quran.

Sebelumnya, Oki juga meraih gelar doktor setelah merampungkan perkuliahan strata tiga di Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta pada 2022.

Oki mengambil jurusan Pengkajian Islam Konsentrasi Komunikasi dan Dakwah dengan judul disertasi Penerimaan Kelas Menengah Muslim terhadap Dakwah Salafi dan Jamaah Tabligh; Studi Pengajian Selebriti Hijrah (2000-2019).