Machi Ahmad Sebut Pertemuan Medina Zein dengan Marissya Icha Sangat Mengharukan

Jakartashowbiz.com – Marissya Icha dan Fitri Salhuteru bertemu menemui Medina Zein yang kini berada di Lapas Perempuan Kelas IIA Pondok Bambu, Jakarta Timur pada Jumat (5/1/2024).

Kuasa hukum Medina Zein, Machi Achmad menyampaikan bahwa, pertemuan antara Medina Zein dengan Marissya Icha dan Fitri Salhuteru penuh haru.

Baca Juga: Marissya Icha Jenguk Medina Zein di LP, Bawa Skincare Hingga Sepatu

“Di dalam cukup terharu juga ya ada pertemuan Mbak Marrisya Icha, Fitri dengan klien saya. Intinya pasal 220 terkait laporan palsu kan sudah naik P21. Intinya pasal 220 terkait laporan palsu kan sudah naik p21,” ujar Machi Achmad.

Foto: Dewi Sulistia Rini/Jakartashowbiz.com

Machi menambahkan bahwa terdapat peraturan dari kejaksaan, yaitu nomor 15 tahun 2020 dan Perja 1 tahun 2021, yang dapat memfasilitasi keadilan restoratif.

“Semoga itu bisa menjadi sebelum sidang sudah ada perdaimaian melalui mediasi,” tambahnya.

Foto: Dewi Sulistia Rini/Jakartashowbiz.com

Machi juga mengungkapkan perasaannya mendengarkan pembicaraan antara Medina Zein dengan Marissya Icha.

“Tadi sih sudah bicara dari hati ke hati, saya juga dengarnya sangat terharu tapi ini juga sudah P21, mau tidak mau kita harus hadapi,” katanya.

Foto: Dewi Sulistia Rini/Jakartashowbiz.com

Sebagai kuasa hukum, Machi menegaskan bahwa mereka akan menjadi saksi dalam persidangan. Bahkan, Machi juga telah diminta oleh kepolisian untuk memberikan kesaksian.

“Sebagai kuasa hukum kita menjadi saksi juga di persidangan, di mana saya diminta juga oleh kepolisian sebagai saksi,” ujar Machi

Selain itu, Machi juga memberitahu bahwa kondisi kesehatan Medina Zein selama beberapa bulan terakhir di Lapas Perempuan Kelas IIA Pondok Bambu, Jakarta Timur, masih dalam keadaan sehat dan segar.