Lima Alasan Kamu Harus Ikut Pameran Bursa Kerja

Jakartashowbiz.com – Semakin banyaknya lulusan baru setiap tahunnya, ditambah dengan lulusan lama yang masih dalam proses pencarian kerja membuat persaingan mencari kerja semakin ketat. Persaingan ketat kualifikasi meningkat, begitulah kondisi yang dialami para pencari kerja saat ini.

Baca Juga: Lamaran di Tanggal Cantik, Chand Kelvin Ceritakan Perkenalannya dengan Dea Sahirah

Semakin banyak jumlah pencari kerja, semakin besar pula peluang perusahaan mendapat talenta berkualitas namun sayangnya akan semakin kecil peluang bagi pencari kerja untuk mendapatkan pekerjaan.

Oleh karena itu, dibutuhkan adanya kegigihan bagi para pencari kerja saat ini dalam menjemput peluang kerja, baik melalui berbagai platform, aplikasi maupun mengirimkan lamaran pekerjaan kepada perusahaan terkait.

Tak hanya itu, datang ke acara bursa kerja adalah salah satu pilihan yang strategis, karena dalam pameran bursa kerja kamu akan bertemu langsung dengan HRD Perusahaan maupun melihat langsung kualifikasi dan para pencari kerja lainnya sebagai media untuk mengukur kelebihan dan kekurangan kamu dalam persaingan karier ini.

Dilansir dari qubisa.com berikut beberapa keuntungan mengikuti pameran bursa kerja bagi kamu para pencari kerja:

1. Bisa mengikuti Latihan interview

Mengikuti pameran bursa kerja akan membantu kemampuan menghadapi wawancara kerja karena dalam pameran bursa kerja kamu akan dilatih keterampilan dan kemampuan untuk menghadapi wawancara kerja dalam sesi walk in interview.

2. Memperluan wawasan dari sesi talkshow yang diadakan

Dalam pameran bursa kerja juga diramaikan dengan berbagai talkshow dengan tema yang cukup beragam mulai dari pengembangan karier hingga bagaimana menghadapi persaingan di dunia kerja. Sesi ini akan sangat bermanfaat untuk kamu memperluan wawasan dan persiapan dunia kerja.

3. Akses informasi mengenai Perusahaan lebih mudah

Mengikuti pameran bursa kerja memberikan kesempatan untuk mencari informasi mengenai perusahaan secara lebih luas karena pameran bursa kerja diikuti oleh banyak Perusahaan dan kamu bisa mendapatkan informasi dari perusahaannya secara langsung.

4. Mendapatkan banyak informasi mengenai lowongan pekerjaan dan persyaratannya

Dengan mengikuti pameran bursa kerja kamu bisa menggali semua informasi mengenai lowongan pekerjaan baik dari posisi hingga persyaratannya karena kamu akan bertemu langsung dengan tim HRD Perusahaan.

5. Menambah relasi

Menghadiri pameran bursa kerja juga memberikan kesempatan bagi kamu untuk menambah relasi dan kenalan. Baik relasi dengan perekrut dari Perusahaan maupun relasi dengan para pencari kerja lainnya.

Manfaatkan momentum keuntungan mengikuti pameran bursa kerja ini dengan datang dan mengikuti Job Fair Mega Career Expo yang akan hadir pada 17-18 Mei 2024 pada 10.00 – 17.00 WIB di Gedung Serbaguna Senayan.

Daftarkan dirimu segera di sambilanku.id/mce/register. Temukan kesempatan mengembangkan karir di perusahaan impianmu hanya di Job Fair Mega Career Expo.