Ivan Gunawan Siap Tempuh Perjalanan Darat 10 Jam Buat Resmikan Masjid di Uganda

Jakartashowbiz.com – Presenter Ivan Gunawan atau yang akrab disapa Igun bakal ke Uganda, Afrika Timur buat ngresmiin masjid yang dia bangun di sana. Udah pada tau kan, Igun emang lagi ngerjain masjid di Uganda buat tempat ibadah warga setempat. Kata Igun, masjidnya udah kelar dibangun dan udah pada pake buat sholat teraweh sama Ied.

Baca Juga: Punya Pemandangan Indah, Kalianda Nirwana Resort Tempat Liburan Paling Cocok Buat Keluarga

“Masjidnya udah jadi, kemarin udah dipakai teraweh, salat Id. Cuma belum diresmiin. Insyaa Allah kita rencananya nanti di sana mau peresmian masjid,” kata Ivan Gunawan saat ditemui di kawasan Jakarta Pusat, Senin (15/4/2024).

Foto: Fitria Adriani/Jakartashowbiz.com

Nggak main-main nih, Igun bakal jalan jauh banget sampe Uganda. Dari Jakarta, Igun bakal terbang ke Dubai trus Entebbe, kota di Uganda. Abis itu, dia naik mobil lagi selama 10 jam sampe ke masjidnya.

“Jadi minta restu juga sama teman-teman semuanya, buat pemirsa yang ada di rumah juga. Aku akan berangkat ke Uganda tanggal 20, Insyaa Allah. Akan berangkat ke Uganda, transit di Dubai,” kata Ivan Gunawan.

Foto: Fitria Adriani/Jakartashowbiz.com

“Dari Dubai flight lima jam sampai ke Entebbe (kota di Uganda). Terus aku masih ada perjalanan darat lagi 10 jam naik mobil menuju ke Masjid aku,” tambahnya.

Pas nyampe, Igun rencananya bakal ngadain peresmian dan syukuran. Dia udah siapin dua ekor sapi buat warga sana. Igun bakal tinggal beberapa hari di sana.

“Insyaa Allah kita rencananya nanti di sana mau peresmian masjid, kita mau potong sapi. Jadi aku siapin dua sapi. Jadi berangkatnya tanggal 20 Insyaa Allah, pulang tanggal 25 apa 26,” pungkasnya