Hadirkan Slipknot, Sandiaga Uno Puji Penyelenggara Hammersonic

Jakartashowbiz.com – Menteri Pariwisata dan ekonomi kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno memuji promotor Ravel Entertainment sebagai penyelenggara Hammersonic 2023. Hal itu diungkapkan Sandi ketika turut hadir dalam hari kedua gelaran Hammersonic Festival yang digelar di Pantai Carnaval Ancol, Jakarta Utara, Minggu (19/3/2023).

Foto: Dewi S/Jakartashowbiz.com

“Ini pertama setelah tiga tahun Hammersonic berhenti kini kedatangan grup band heavy metal legendaris Slipknot ini sangat luar biasa. Mudah-mudahan ini jadi salah satu parade dan menjadikan semangat buat musisi Indonesia lainnya,” kata Sandiaga Uno.

Baca Juga:

Diketahui, jumlah penonton Hammersonic Festival 2023 yang hadir selama dua hari mencapai hampir 70 ribu. Tentunya, konser ini menjadi hal yang baik bagi industri hiburan dan produk kreatif di Indonesia. Apalagi, penonton yang hadir juga bukan hanya berasal dari Indonesia. Tetapi, tak sedikit penonton yang datang dari luar negeri.

Foto: Dewi S/Jakartashowbiz.com

“Kalau dapat datanya dari penyelenggara, 80 persen yang hadir penontonnya dari Indonesia. Sedangkan sisanya dari luar negeri. Ini modal kita mengenalkan Indonesia lewat event-event musiknya. Buat saya luar biasa,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Sandi berharap event musik berkelas dunia ini akan terus bisa diselenggarakan di Tanah Air. Menurutnya, event musik menjadi salah satu pemikat tersendiri bagi wisatawan dari luar untuk datang ke Indonesia.

Foto: Dewi S/Jakartashowbiz.com

“Bagi saya, ini merupakan awal dari kebangkitan event-event berkelas dunia di Indonesia, dengan ini akan semakin mengaplikasi produk-produk ekonomi kreatif kita dan destinasi-destinasi wisata kita juga,” katanya.

“Jadi dikenal dan ini yang kita harapkan nempel di kalangan fans mereka bahwa Indonesia punya alam yang indah, budaya yang beragam dan produk ekonomi kreatif yang luar biasa. buat saya ini keren dan harus didukung,” tambahnya.

Foto: Dewi S/Jakartashowbiz.com

Dalam gelaran ini, grup band Slipknot menjadi penampil utama dan paling ditunggu-tunggu oleh puluhan ribu penonton. Sandiaga sendiri memang sudah mengenal lama grup band Slipknot. Makanya, dia sangat terkesima dengan totalitas yang dipersembahkan Slipknot saat tampil pertama kali di Indonesia.

“Saya sendiri sudah kenal Slipknot sejak tahun 1999 lalu. Mereka selalu mengenakan topeng-topeng saat tampil dan ketika kemarin tahu mereka manggung disini dengan membawa sekitar 9 kargo barang ditambah tim pengaman sendiri itu hebat, artinya mereka memang totalitas saat bermusik,” pungkas Sandi.