Gugun Blues Shelter Rilis Album “Coming Out”, Kritisi Para Politisi Lewat Lagu Bad Politician

Jakartashowbiz.com – Gugun Blues Shelter bekerja sama dengan AFE Record akan merilis album bertajuk “Coming Out” yang berisikan 10 lagu. Berbeda dari karya sebelumnya, “Coming Out” ini terasa kembali seperti album Gugun Blues Shelter berkarir yang sangat kental nuansa blues.

Baca Juga: 

“Jadi di tahun 2022 dan 2023 kita sempat mengeluarkan 3 single. Tadinya kita mau buat single aja seperti kebanyakan penyanyi dan band. Stok lagu sebenarnya banyak jadi kenapa gak bikin album aja ya. Kalau gak ada album kurang puas ya,” ujar Gugun dalam jumpa pers di Rendezvoo Coffee Jakarta Pusat, Jumat (28/7/2023).

Foto: Putri Ramadhani/Jakartashowbiz.com

“Kita bikin gaya lama ada CD nanti ada vinil juga. Mungkin penggemar blues masih mau ada rilisan fisik. Jadi akhirnya dengan Afe Records sempat bekerjasama dengan pak Hendi ngobrol mereka bersedia untuk kolaborasi. Kita buat full album lagunya udah ada tinggal loading. Ini lagu baru gak ada pengulangan,” tambahnya.

Pada album “Coming Out”, band yang beranggotakan Gugun (gitar), Fajar (bass) dan Bowie (drum) ini menunjuk satu single utamanya, yaitu “Bad Politician”. Lagu “Bad Politician” sendiri menceritakan kondisi politik di tanah air soal janji politikus yang tidak dipenuhi ketika menjabat hingga suap dan korupsi.

Foto: Putri Ramadhani/Jakartashowbiz.com

“Kita memutuskan lagu Bad Politician sebagai lagu yang kita promosikan. Kita lihat liriknya related dengan apa yang terjadi saat ini. Nanti akan ada pemilihan presiden wakil rakyat,” kata Gugun.

Sementara pembuatan video klip lagu “Bad Politician” dilangsungkan di Kyabin Studio Jakarta Selatan. Gugun menyampaikan kepada para musisi yang terjun kedunia politik untuk fokus mengatasi permasalahan para musisi seperti undang-undang Hak Cipta.

 

“Video klipnya, jadi dibikin suasananya ada seorang politisi ada gambaran suap. Yang kita tahu suap menyuap masih tren lah dikalangan politisi. Itu agak gelap related dengan musiknya blues rock yang sedikit dark,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan salah satu personel Gugun Blues Shelter yang lain yaitu Bowie Champa, ia berharap para politikus agar amanah dalam menjabat. Dia juga berharap ditahun politik 2024 nanti album “Coming Out” bisa mencuri perhatian masyarakat.