Angkat Budaya NTT, Haico Van Der Veken Jadi Pemeran Utama dalam Film “Nona Manis Sayang”

 

Jakartashowbiz.com – Rumah Produksi PUTAAR Film menghadirkan film terbaru berjudul “Nona Manis Sayang” yang mengangkat kisah percintaan dengan latar belakang adat dan budaya di Pulau Nusa Tengara Timur (NTT), khususnya Labuan Bajo.

Baca Juga:

Film garapan sutradara Hestu Saputra itu mendapuk aktris ternama Haico Van Der Veken sebagai pemeran utama. Haico mengungkap mengenai peran yang ia mainkan di film “Nona Manis Sayang”. Selain naskahnya, Haico mengatakan tertarik dengan film ini karena mengangkat adat, budaya, dan keindahan Labuan Bajo.

Foto: Fitria Adriani/Jakartashowbiz.com

“Aku jadi Sika dia punya prinsip kuat, anaknya kekeuh dan berpendidikan. Kenapa aku mau di sini karena dia bawa budaya Labuan Bajo,” kata Haico Van Der Veken di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Kamis, (27/7/2023).

Peran Haico di sini sebagai orang asli NTT. Karena itu, Haico harus berdialog menggunakan bahasa dan logat NTT. Menurut Haico, ini menjadi tantangan tersendiri sekaligus jadi ilmu baru dimana ia harus belajar bahasa NTT.

Foto: Fitria Adriani/Jakartashowbiz.com

“Ini tantangan buat aku jadi orang Bajo sementara aku gak ada pengalaman sama sekali, aku juga baru belajar logat NTT ya itu menarik,” kata Haico.

Haico mengaku sempat kesusahan ketika belajar bahasa dan logat NTT. Tapi, semua biasa teratasi hingga akhirnya terbiasa. Ia juga melakukan observasi dan memperhatikan cara masyarakat setempat berkomunikasi.

https://youtu.be/Sraam_35EeI

“Menurut aku lumayan susah, kita juga waktu belajarnya, sebenarnya kita diajarin itu beberapa hari sebelum syuting tapi kita juga membiasakan dengan cara kita pakai dialek itu tiap hari, kita juga observasi. Kan di situ kita lihat orang-orang yang tinggal di sana, orang-orang Bajo,” katanya.

“Cara mereka ngomong, ‘oh kalau kata ini mereka cara bilangnya ini’, kita belajar dari situ juga. Awal-awalnya susah (logatnya) tapi lama kelamaan kita terbiasa,” pungkas Haico.

Selain Haico, sejumlah pemain berbakat seperti Bhisma Mulia, Denzel Jordan Pangeran, Mathias Muchus, Chanceline, hingga Luz Victoria akan ikut berperan dalam film yang dijadwalkan akan mulai tayang di bioskop Tanah Air mulai akhir 2023 ini.