Usung Tema Bhineka Tunggal Musik, Synchronize Fest 2023 Hadirkan 167 Musisi Lintas Genre

Jakartashowbiz.com – Synchronize Fest telah mengumumkan daftar 167 nama band dan penyanyi yang akan tampil dalam pada tanggal 1-3 September 2023 di Gambir Expo, Kemayoran, Jakarta. Dengan mengusung tema “Bhineka Tunggal Musik”, Synchronize Fest 2023 akan menghadirkan 167 penampil yang terdiri dari penyanyi hingga band lintas generasi dan beragam genre.

Baca Juga:

“Bhineka Tunggal Musik sebetulnya sama pengertian dengan semboyan negara kita Bhineka Tunggal Ika,” kata Director of Festival Synchronize Fest, David Karto dalam jumpa pers di M Bloc, Jakarta Selatan, Selasa (25/7/2023).

“Tahun kemarin kita sudah menampilkan Lokal Lebih Vokal, di sini kita lebih menguatkan lagi bahwa bagaimana kita semua di dalam ekosistemnya bisa lebih solid dan bisa bersatu untuk musik Indonesia,” tambahnya.

Foto: Putri Ramadhani/Jakartashowbiz.com

Tahun ini, Synchronize Festival bakal menghadirkan delapan panggung, yaitu Dynamic Stage, District Stage, Lake Stage, Forest Stage, XYZ Stage, Gigs Stage, Record Market. Nah, yang terbaru Synchronize Fest 2023 menghadirkan stage Panggung Getar yang merupakan hasil kolaborasi dengan kolektif Kobra Musik.

“Synchronize Fest tahun 2023 in memasuki edisi kedelapan, oleh karena itu tatanan penampil tahun ini menjadi sangat khusus dengan adanya eskalasi pertunjukan menjadi lebih konseptual,” ujar David Karto.

Foto: Putri Ramadhani/Jakartashowbiz.com

“Semua ini akan menjadi proses pembelajaran serta kolaborasi yang menarik bagi team Synchronize Fest untuk memajukan dunia pertunjukan Musik Indonesia,” pungkas David Karto.

Sebelumnya, Synchronize Fest 2023 telah mengumumkan penampil seperti Iwan Fals, Bimbo, Yanti Bersaudara, God Bless, Isyana Sarasvati, Ardhito Pramono, dan Barasuara.

Terbaru, Synchronize Fest mengumumkan Trio Macan, The Adams, Noah, Tulus, Pee Wee Gaskins (The Sophomore), Sal Priadi, Hindia, Setia Band, Dewi Perssik, David Bayu, BCL, D’Masiv, SM*SH, Slank, Project Pop, Nadin Amizah, Cokelat & Karma Dara Orchestra, hingga penampilan istimewa JKT 48 bersama Ex-Member Gen 1 JKT 48 dan masih banyak lagi.