Dewa 19 Gelar Konser “A Night At The Orchestra”, Penonton Diminta Pakai Busana Formal

Jakartashowbiz.com – Dewa 19 akan menggelar konser bertajuk “A Night At The Orchestra”. Konser ini diselenggarakan dua kota sekaligus. Pertama di Grand City Convention Hall Surabaya pada 19 dan 20 Mei 2023. Kemudian, berlanjut ke Edutorium UMS Solo pada pada 27 Mei 2023.

Foto: Rifki Marco/Jakartashowbiz.com

CEO Redline Kreasindo, Rionaldo Liputo mengatakan, Surabaya dan Solo dipilih berdasarkan konser Dewa 19 “30 Tahun Berkarya” yang telah digelar beberapa waktu lalu. Selain itu, dua permintaan dari dua kota itu juga begitu tinggi.

Baca Juga:

“Jadi pemilihan dua kota itu berdasarkan dari data dan sosmed yang peemintaanya tinggi. Kota-kota lain pada minta tapi enggak punya venue jadi masalahnya di situ. Jadi kita cari kota, kota yang punya tempat gitu ya,” kata Rionaldo dalam jumpa pers di CGV FX Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (11/4/2023).

Foto: Rifki Marco/Jakartashowbiz.com

Konser “A Night At The Orchestra” sebelumnya pernah digelar di Jakarta dua kali. Yang pertama, di Balai Sarbini Hall pada 25 November 2022. Lalu yang kedua di Jakarta International Velodrome pada 10 Desember 2022.

“Surabaya itu base-nya Dewa ya, Surabaya ini bersuara ‘kok kotanya Dewa enggak ada orkestranya’ dan di situ kita coba tampung dan memutuskan di Surabaya dan dua hari. Kalau di Surabaya itu nggak ada tempat yg proper jadi nanti kita set up tribun makanya kapasitas dua ribu makanya kita bikin dua hari,” ujar Rionaldo.

Foto: Rifki Marco/Jakartashowbiz.com

Konser “A Night At The Orchestra”, Dewa-19 bakal menghadirkan tiga vokalis sekaligus, Ari Lasso, Virzha, dan Marcello Tahitoe. Tak cuma itu, konser “A Night At The Orchestra” juga dimeriahkan oleh beberapa penyanyi lain, seperti Mulan Jameela, Ardhito Pramono, dan Andien.

Berbeda dari konser Dewa 19 sebelumnya, “A Night At The Orchestra” disebut-sebut sebagai gelaran musikalitas yang tinggi. Selain menghadirkan lagu Dewa 19 dengan 54 orkestra, para penonton yang hadir juga diharuskan memakai pakaian formal.

“Ya sebenernya cara menghormati musik ini dengan menggunakan baju dress up. Jadi wanitanya menggunakan gaun, dan laki lakinya jas dasi gitu,” kata Ahmad Dhani.

Mengenai harga tiket sendiri sudah terjual sekitar 60 persen untuk di kota Solo maupun Surabaya. Bagi penonton yang ingin menyaksikan konser konser “A Night At The Orchestra” bisa mendapatkan tiketnya melalui dewatiket.id dengan harga mulai dari Rp1.375.000 untuk Surabaya dan mulai dari Rp600.000 untuk Solo.