Dangdut Kpop 29THER Jadi Terobosan Baru Indosiar untuk Membawa Dangdut ke Dunia

Jakartashowbiz.com – Demi mewujudkan impian untuk mengenalkan dangdut lebih luas ke seantero dunia, Indosiar membuat gebrakan baru. Lewat program baru bertajuk DANGDUT KPOP 29THER, Indosiar siap ajak penggemar dangdut dan Kpop tanah air bergoyang bersama.

Baca Juga: Merasa Enggak Pede, Zoe Abbas Jackson Sempat Menolak Saat Ditawari Memerankan Sosok Nike Ardilla

Melalui program Variety Reality terbaru bertajuk DANGDUT KPOP 29THER, Indosiar akan menampilkan kolaborasi antara para bintang dangdut muda Indonesia dengan sederet bintang K-Pop ternama.

Foto: Gugi Guntara/Jakartashowbiz.com

“Inspirasinya muncul ketika Rhoma Irama tahun lalu menyanyikan lagu BTS, terus menurut survei lagu yang digemari di Indonesia pertama KPop dan kedua dangdut, maka terinspirasi untuk jadikan dangdut dikenal lebih luas di dunia dengan terobosan ini,” kata Direktur Programming SCM Harsiwi Achmad di SCTV Tower, Jakarta, Selasa (24/10/2023).

Nantinya bintang dangdut muda Indonesia dengan sederet bintang K-Pop ternama akan berkolaborasi membawakan lagu dangdut yang akan diaransemen ulang dengan sentuhan musik Korea.

Foto: Gugi Guntara/Jakartashowbiz.com

“Pastinya dangdut yang akan di K-pop-kan. Kami akan pilih lagu dangdut yang bagus, diberi sentuhan Korea. Saya berharap akan adanya genre baru dari kolaborasi dangdut dengan KPop ini,” kata Harsiwi Achmad.

Adapun bintang dangdut muda Indonesia yang terpilih dalam program ini adalah Afan DA, Sridevi DA, Melly Lee, Lady Rara, Selfi Yamma, dan Fildan DA. Sementara untuk bintang K-Pop yang terpilih adalah Hui Pentagon, 10 CM, Kim Jaehwan, Hyuk VIXX, DK iKON, dan Bang Yedam.

Foto: Gugi Guntara/Jakartashowbiz.com8

“Saat saya pertama dengar lagu dangdut itu saya diajarkan Bang Judika. Saat itu saya dengar secara live, saya benar-benar terkesan dan terpesona dengan lagu dangdut,” kata DK iKON melalui aplikasi Zoom saat ditanya mengapa dirinya tertarik ikut program ini.8

Acara DANGDUT KPOP 29THER merupakan rangkaian dari HUT Indosiar ke-29. Rencananya program ini akan di-launching bertepatan dengan HUT Indosiar ke-29. Program ini bisa terwujud atas kerja sama antara Indosiar dengan Encast Studio yang menaungi nama-nama besar K-Pop di industri musik Korea.