Menjaring Bibit Petinju Muda di Ibu Kota Melalui Ajang Street Fight Club 121 2023

Jakartashowbiz.com – Pertandingan boxing bertajuk Street Fight Club 121 2023 digelar di Rawa Belong, Jakarta Barat, pada Sabtu (2/12/2023). Sebagai penyelenggara utama, Ketua Vivi mengungkapkan bahwa ajang ini bukan hanya menjadi pertarungan sengit semata, tetapi juga seleksi potensial untuk PON XXI 2024 di Aceh-Medan.

Baca Juga: Tips Tasya Farasya Makeup Sat-Set dan Tahan Lama dengan Produk Minimalis di Event Implora

Sejumlah klub tinju bergengsi di Jakarta, seperti KPJ Bulungan, One Boxing, Semanggi Martial Art, Cakra Boxing, Jagakarna Boxing Club, SAS Depok, dan Rudys Camp, turut ambil bagian dalam keseruan Street Fight Club 121 2023. Pertarungan dalam Street Fight Club 121 2023 dibagi ke dalam beberapa kelas berat, mulai dari 63-65 kg, 68-70 kg, hingga 70-75 kg.

Foto: Exva/Jakartashowbiz.com

“Hari ini menyelenggarakan event ‘Street Fight’ untuk mencari petinju-petinju muda yang ada di Jakarta. Ini event perdana kita, tapi kemungkinan akan ada lagi, mungkin 3 bulan sekali atau saty tahun dua kali,” ujar Vivi ketua pelaksana event street fight 121 di kawasan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Sabtu (2/12/2023).

“Kami menyediakan wadah buat atlet-atlet non-profesional yang ingin tampil. Kami juga menjadi wadah buat Pertina DKI Jakarta untuk menjaring bibit-bibit petinju terbaik di ibu kota,” tambah Vivi.

Foto: Exva/Jakartashowbiz.com

Melalui Street Fight Club 121 2023, sejumlah petinju yang sebelumnya tidak terdeteksi dalam Pelatnas PON DKI Jakarta mendapatkan kesempatan emas untuk menunjukkan kemampuan mereka.

“Banyak petinju yang tidak masuk radar menunjukkan permainan terbaiknya di atas ring. Kami senang dan saya rasa ini bagus buat regenerasi petinju di ibu kota,” ujar Vivi.

Foto: Exva/Jakartashowbiz.com

Puncak dari acara tersebut diwarnai oleh pertandingan antara Brando Mamana melawan Edowar Virnanda. Pertarungan ini sangat dinanti oleh publik karena kedua fighter tersebut memiliki latar belakang yang berbeda.

Edowar petinju akan dihadapkan dengan Brando yang memiliki keahlian dalam wushu dan sambo. Pertarungan ini menjadi sorotan utama dalam Street Fight Club 121 2023 yang berhasil menarik minat penggemar tinju di ibu kota.

Foto: Exva/Jakartashowbiz.com

“Saya main disini, Persiapan hanya mental, karena kita sudah latihan terus tiap hari. Persiapan untuk pertandingan ini, itu hanya beberapa minggu saja” kata Brando.

Tak hanya dari segi pria, namun petinju putri juga turut beraksi dalam ajang ini. Para peserta antara lain Ratna Sari Devi, Sindi M Zien (Pertina DKI), Maria Magdalena Fernandito (One Boxing), dan Amalia Dapage (Boxing). Juga turut ambil bagian Monica (One Boxing), Racheal Alexandra (Jagakarsa Boxing Club), Felice Widjaja (One Boxing), dan Yunita Lasut (Victoria Boxing Club) yang ikut memeriahkan acara ini.