Suguhan Spesial GIGI Menjelang 30 Tahun, Bakal Tur Lima Kota

Tak Berkategori

Jakartashowbiz.com – Menjelang 30 tahun, grup musik GIGI bakal menggelar konser tur. Bertajuk “The Best of GIGI Road To 30 th Anniversary”, tur tersebut berlangsung lima kota di Indonesia. Dimulai dari Malang pada (6 Mei 2023), Yogyakarta (20 Mei 2023), (3 Juni 2023), Jakarta (17 Juni 2023), dan Bandung (24 Juni 2023).

Baca Juga: Berawal dari Nge-vlog di Garasi Rumah, Kini RANS Lebarkan Sayap di Bidang F&B

Baca Juga: Erick Thohir Sebut Anugerah Satu Abad NU yang Penuh Makna dan Bersejarah

“Jadi, bulan Maret itu awal pandemi kita udah sempat ngobrol sama abah almarhum Baron dan ide ini sempat tertahan selama 3 tahun. Puji Tuhan tahun ini kondisi sudah lebih stabil normal kembali seperti dulu akhirnya ide itu kita lanjutkan,” kata Rendy Direktur Utama Neutron Live, dalam jumpa pers di bilangan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (1/2/2023).

Foto: Brian/Jakartashowbiz.com

“Sebenarnya kalau ditanya kenapa 5 kota karena sebenarnya 5 kota ini mewakili majority atau kota besar. Kita mau mulai dari kota yang besar, seperti Jakarta Bandung, Surabaya, Malang dan juga Yogyakarta. Setelah itu kita akan lanjut ke daerah second city dan ke pulau yang lain,” tambah Rendy.

Tur “The Best of GIGI Road To 30 th Anniversary” akan terasa spesial. Pasalnya, pihak promotor Neutron Live menyuguhkan konsep panggung 360 derajat. Yang pasti, konsep panggung sangat berbeda dari panggung-panggung GIGI sebelumnya.

Foto: Brian/Jakartashowbiz.com

“Secara panggung visual itu beda banget. Kenapa dibilang 360 karena dari sisi layout atau panggung berbentuk 360 derajat jadi tampilan di tengah nanti penonton bisa menikmati dari berbagai sisi,” kata Surya, Project Director Neutron Live.

Terkait harga tiket, pihak promotor menjual dua kategori. Mulai dari 250 festival (berdiri) dan VIP 350 ribu (duduk). Tiket tersebut bisa didapatkan melalui tiket.com.

“Kalau dari statistik sejauh ini masih di Yogyakarta dan Malang mengikuti dan kalau ditanya targetnya berapa sekitar 4000 penonton. Supaya memang nggak sepi full kita maunya sold out di setiap kota,” tutup Rendy.

Baca Juga: Jadi Salman di Wedding Agreement: The Series Season 2, Yoshi Sudarso: Banyak Belajar Agama Islam

Baca Juga: Penuh Makna dan Bersejarah, Anugerah Satu Abad NU Dihadiri Oleh RI 2, Menteri, Hingga Selebritis Ternama

Sementara itu, GIGI tidak menutup kemungkinan akan berkolaborasi dengan penyanyi lain. Selama konser berlangsung, band yang melejit lewat album Angan dirilis tahun 1994 itu akan tampil dalam durasi dua jam.

“Tapi kita tidak menutup kemungkinan kalau neutron mau berkolaborasi dengan A B atau C. Tetapi kami dengan berempat bisa mengadakan sebuah show yang pas pulang ke rumah masing-masing Jadi pembicaraan,” kata Armand Maulana.

“Didukung dengan panggung yang 360 LED sound dan kejutan lain yang mungkin bisa jadi drumnya muter itu sih simple aja tapi yang mudah-mudahan nggak tahu nih kan masih berjalan cukup lama ide-ide muncul sangat bisa sekali,” tutup Armand.