Selalu Dibandingkan dengan Sang Mantan, Tiara Effendy Rilis Lagu “Sama Rata”

Jakartashowbiz.com – Penyanyi cantik Tiara Effendy kembali merilis single terbaru berjudul “Sama Rata”. Lagu ini diciptakan oleh Pika Iskandar, seorang penulis ternama sekaligus direktur dari Loop Music Indonesia. Lagu “Sama Rata” bercerita tentang seorang perempuan yang lelah karena selalu dibandingkan dengan masa lalu kekasihnya.

Foto: ISTIMEWA

“Di lagu ‘Sama Rata’, ceritanya sang pria selalu membandingkan perempuannya dengan para mantannya, bukan hanya dari fisik tapi juga kebiasaan, dan sifat. Akhirnya, wanita ini sedikit gerah karena selalu dibandingkan dengan masa lalunya,” tutur Pika Iskandar dalam jumpa pers virtual, Senin (20/2/2023).

Baca Juga: Hadirkan Tema Hewan, Atta dan Aurel Siapkan Pesta Ulang Tahun Buat Ameena

Selama proses penggarapan lagu “Sama Rata”, ternyata ada beberapa kendala dan tantangan yang dialami oleh Tiara Effendy. Sebab, pada saat proses rekaman lagu itu, kondisi kesehatan Tiara Effendy kurang baik.

“Tantangan selama recording adalah, waktu itu aku lagi nggak enak badan. Batuk, dan suaraku jadi cukup bindeng. Karena sakit, secara teknik vokal nafasku jadi bener-bener pendek. Itu sih kendala terbesarku waktu recording,” kata Tiara Effendy.

Foto: ISTIMEWA

Meski begitu, proses rekaman lagu “Sama Rata” tetap berjalan dengan baik. Terlebih lagi, banyak orang-orang di sekitar yang turut membantu Tiara Effendy ketika proses rekaman berlangsung. Salah satunya dengan bantuan dari Bowo Soulmate selaku Vocal Director yang membantu Tiara untuk menyiasati agar vokalnya tidak terlalu bindeng dan nafas tidak terdengar pendek.

“Bersyukur, aku banyak dibantu sama Mas Bowo yang mengakali biar suaraku nggak bindeng dan nafas nggak pendek-pendek. Alhamdulillah bisa teratasi, dan mudah-mudahan hasilnya bisa maksimal,” ujar Tiara.

Foto: ISTIMEWA

Di bawah naungan Loop Music, single ‘Sama Rata’ dari Tiara Effendy sudah dapat didengarkan di seluruh platform musik digital. Lewat lagu “Sama Rata”, Tiara Effendy berharap single terbarunya ini bisa diterima oleh masyarakat luas.

“Harapanku, tentunya agar semua yang dengerin bisa suka dengan lagunya dan semakin banyak yang relate dengan lagu ‘Sama Rata’,” tutup Tiara.