Mendalami Karakter Ali Topan, Jefri Nichol: Sama-Sama Slengean

Jakartashowbiz.com – Aktor Jefri Nichol menjadi pemeran utama dalam film Ali Topan. Aktor 24 tahun ini mengatakan bahwa, ia tak pikir panjang ketika mendapat tawaran memainkan karakter dalam novel karya Teguh Esha tersebut.

Foto: Marco/Jakartashowbiz.com

“Yang membuat gue tertarik pertama karena IP nya, Ali Topan OG dari badboy semua you name it lah semua novel badboy terinspirasi dari Ali Topan punya jadi OG-nya badboy,” kata Jefri di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Senin (27/2/2023).

Baca Juga: Secret Forgotten Ungkap Pengalaman Pribadi Para Personel Lewat EP “Burnout”

Jefri mengaku, makin tertarik waktu tahu proyek tersebut bakal digarap oleh Visinema Pictures milik Angga Dwimas Sasongko. Terlebih saat dia tahu bahwa Sidharta Tata yang ditunjuk sebagai sutradara dalam film itu.

Foto: Marco/Jakartashowbiz.com

“Gue salah satu kesamaan sama Ali Topan sama-sama main di Bulungan juga kali, sama-sama slengean hahaha,” katanya Jefri.

“Persiapannya sih mendalami jiwanya Ali Topan gimana bedanya gue dan Topan gimana, kesamaan gue apa sih suka berantem nongkrong juga,” tambahnya.

Meski begitu, Jefri mengaku merasakan beban yang cukup berat memainkan karakter Ali Topan. Mengingat, karakter itu sudah begitu iconic dan dikenal masyarakat luas.

Foto: Marco/Jakartashowbiz.com

“Jujur ada beban menjadi Ali Topan sosok yang iconic banget, bebannya apakah gue bisa menjadi se iconic Ali Topan pada masanya,” ujar Jefri.

Dalam kesempatan yang sama, Sidharta Tata mengatakan bahwa Jefri merupakan sosok yang paling tepat untuk memainkan karakter Ali Topan. Katanya, Jefri cukup mewakili generasinya. Dalam film ini nantinya, Sidharta akan menyesuaikan karakter Ali Topan dengan generasi saat ini.

 

Foto: Marco/Jakartashowbiz.com

“Kalau bicara spiritnya itu gak akan kita ubah bagaimana Ali Topan dengan sprit pemberontakannya dia ingin mengubahnya dia. Hanya bentuknya yang berbeda yang menarik Ali Topan di jaman itu menjadi penanda jaman saya dan yang ada di sini pengin Ali Topan jadi penanda jaman untuk anak muda di hari ini,” kata Tata.

“Kita juga membuat riset apa sih yang terjadi dengan Gen Z sekarang ini, dinamika seperti apa yang mereka jalani dari riset yang kita punya itu yang kita akomodir dalam cerita kita, kita masukan layer-layer isu besar di Indonesia saat ini,” tutupnya.

Proses syuting film itu bakal dimulai dalam waktu dekat. Film tersebut akan mengambil lokasi di wilayah Jakarta, kawasan Jawa Tengah hingga ke Yogyakarta. Selain Jefri Nichol, film ini juga melibatkan sejumlah pemain di antaranya, Lutesha, Reza Hilman, Omara Esteghlal dan Bebeto Leutualy.