Keren! Komik Panji Tengkorak Diangkat ke dalam Film Animasi

Tak Berkategori

Jakartashowbiz.com – Komik karya Hans Jaladara yang berjudul Panji Tengkorak diangkat dalam film animasi. Rumah produksi Falcon Pictures menunjuk Daryl Wilson sebagai sutradara dalam film tersebut. Proyek film animasi ini masih dalam proses penggarapan. Kemudian, dalam pembuatannya, film tersebut akan melibatkan 250 animator Indonesia.

Daryl mengungkapkan alasan mengapa karya tersebut dipilih untuk dialihwahanakan ke animasi ketimbang versi live action.

Baca Juga: Tiara Andini Maknai Tahun 2022, Takut Tambah Dewasa

Baca Juga: Konser di GBK Tetap Digelar, Raisa Tak Menyangka Tiket Festival Habis Terjual

“Dalam animasi Panji, kita kerjakan 250 animator dalam membuatnya, belum termasuk pengembang cerita. Ada rentang waktu 12 bulan untuk membuat ini,” kata Daryl di kantor Falcon, Duren Tiga, Jakarta Selatan, Senin (19/12).

“Kenapa bukan live action? Animasi dapat men-deliver dunia yang imajinatif. Teman-teman aktor dapat mendukung semuanya. Kegelapan dunia itu dapat lebih disampaikan lewat animasi 2D,” tuturnya.

Foto: Prayoga/Jakartashowbiz.com

Sejumlah aktor terbaik juga dipercaya untuk menjadi pengisi suara dalam film animasi tersebut, seperti Denny Sumargo, Cok Simbara, Donny Alamsyah, Donny Damara, Tanta Ginting, Aghniny Haque, Nurra Datau, Revaldo, Candra Mukti dan Prit Timothy. Daryl menyebut proses voice acting dilakukan lebih dulu sebelum visual dirampungkan.

“Dalam animasi juga seperti film, kita reading, pedalaman karakter, para aktor mendalaminya dan mengungkapkan emosinya melalui suara. Dari audio yang sudah ada, kita develop menjadi animasi,” kata Daryl.

Foto: Prayoga/Jakartashowbiz.com

Dalam kesempatan yang sama, aktor Denny Sumargo merasa senang bisa dilibatkan dalam proyek tersebut. Apalagi dia bisa langsung bekerja sama dengan para aktor besar.

“Jujur, aku sangat tertolong dengan pemilihan pemain di sini. Mas Donny suaranya hampir habis, suaranya hampir hilang karena sangat support dalam project ini. Ini cast yang indah,” kata Denny Sumargo.

“Untuk voice acting yang bagus, ini karena mas Daryl ini dia bisa membuat suasana hidup. Dia memberikan kita ruang untuk berkreasi tanpa pressure berlebihan,” tambah Denny.

Film animasi Panji Tengkorak akan hadir dengan durasi 100 menit. Namun, proses produksi masih akan berlangsung sampai tahun depan. Panji tengkorak adalah kisah tentang penemuan kembali jati diri. Cerita ini akan berbicara kepada penonton dari berbagai kalangan usia, baik penonton muda yang belum mengenal Panji Tengkorak, maupun mereka yang sudah mengenal dan menyukai Panji Tengkorak.