Keren, God Bless Hadirkan Video Klip Terbaru dalam Format Amimasi

Tak Berkategori

Jakartashowbiz.com – Grup musik God Bless yang beranggotakan Achmad Albar, Ian Antono, Donny Fattah, Abadi Soesman dan Fajar Satritama resmi merilis video musik single terbaru mereka berjudul “Semesta”. Berbeda dengan video musik God Bless yang lain, pada lagu ini mereka menghadirkan dalam format animasi.

Baca Juga:  Melalui Lagu “Its OK for Me Now”, David Bayu Angkat Kisah Cinta Bertepuk Sebelah Tangan

Baca Juga:  Raffi Ahmad Berduka, Nenek Tercintanya Meninggal Dunia

Dua animator muda, Rezadumbi dan Izzad Syah dipercaya untuk menggarap video musik “Semesta”. Ini dilakukan sebagai langkah awal God Bless dalam memasuki dunia web3 dan selanjutnya menuju ke “meta semesta” atau lebih dikenal dengan “metaverse”.

Foto: Putri Ramadhani

Video musik dengan menghadirkan konsep animasi patut diapresiasi. Pasalnya, sebagai sebagai band yang terbentuk dari awal tahun 70-an itu mengikuti setiap perkembangan teknologi dunia musik khususnya media rekaman, mulai dari cakram piringan hitam, kaset, CD, DSP dan kini FMA.

“Sebagai band rock tertua yang terus aktif berkarya, sikap kami jelas bahwa God Bless harus berada di setiap perkembangan zaman, termasuk percepatan digitalisasi yang mendisrupsi hampir semua aspek kehidupan masyarakat, termasuk ke dunia musik,” kata Fajar Satritama.

Foto: Istimewa

Lagu “Semesta” ditulis oleh Ali Akbar. Yang menceritakan tentang rasa syukur atas perjalanan panjang yang berhasil dilalui God Bless selama puluhan tahun bermusik.

“Dengan rata-rata usia manusia yang sudah lanjut namun tetap mampu menggemparkan panggung, Achmad Albar masih bisa berlarian ke sana ke mari, itu sungguh berkah,” kata Ali Akbar.

Video musik animasi “Semesta” sudah tayang sejak 31 Desember 2022 di channel YouTube God Bless Official. Yang menarik lagi, ini menjadi momen penting karena dijadikan rangkaian awal dari berbagai program dalam rangka menyambut hari jadi God Bless ke-50 tahun pada 5 Mei 2023.