Judika Duet dengan Lesti Kejora Lewat Lagu “Bukan Karena Tak Cinta”, Video Musiknya Digarap Upie Guava Pakai Teknik Extended Reality

Jakartashowbiz.com – Di pertengahan tahun 2024, Judika balik lagi nih dengan single terbarunya yang berjudul “Bukan Karena Tak Cinta”. Single ini spesial banget karena ini duet pertama Judika sama Lesti Kejora, dan udah bisa didengerin di semua platform digital sejak Jumat, 7 Juni 2024.

Baca Juga: Immanuel Caesar Hito Comeback Akting, Main Sinetron “My Heart” di SCTV

Lagu ini diciptain sama Enda dan Oncy dari UNGU, dan diproduksi bareng PT Dua Anak Deo dan 3D Entertainment. Sebenarnya, lagu ini udah lama banget direncanain buat duet, tapi karena kesibukan Judika dan Lesti, baru sekarang deh bisa terlaksana.

Foto: Istimewa

“Ini sebenarnya project yang sudah lama tapi masih terpending-pending terus karena kesibukan dari Kak Judika dan aku sendiri, jadi baru bisa terealisasi sekarang,” ujar Lesti Kejora.

“Bukan Karena Tak Cinta” bercerita tentang cinta sejati yang harus ‘mengalah’. Lagunya di-arrangement super apik sama Ivan Dewanto dan Reza Eka Putra. Judika berharap duet ini bisa jadi sesuatu yang everlasting.

Foto: Istimewa

“Jadi aku ingin di duet ini orang bukan hanya ingat lagunya tapi part-part di dalam lagunya ada hook-hook yang bisa diingat terus seperti lagu Endless Love, part duetnya yang simpel tapi romantis. Dan aku berharap di lagu Bukan Karena Tak Cinta ini juga terjadi”, ungkap Judika.

Selain jadi duet pertama mereka, lagu ini juga jadi debut pertama Lesti di genre Pop. Lesti bilang kolaborasi ini adalah pengalaman yang gak akan dia lupakan.

Foto: Istimewa

“Lagunya bagus, sebuah kolaborasi dari genre yang berbeda, lumayan agak sulit apalagi ini duet cewek cowok dengan range suara Kak Judika yang sangat lebar. Ini tantangan yang sangat asik,” kata Lesti.

Music video (MV) lagu ini juga beda banget dari yang sebelumnya. MV kali ini diproduksi pakai teknik XR (Extended Reality) oleh Guava Production House dan di-shoot di DossGuavaXR studio.

 

Teknologi XR ini mencakup Virtual Reality (VR), Augmented Reality (AR), dan Mixed Reality (MR), yang bikin pengalaman nonton jadi lebih immersif dan interaktif.

Upie Guava bilang teknologi XR ini bisa jadi alternatif keren buat industri perfilman dalam mewujudkan ide-ide kreatif. Penasaran gimana kerennya MV mereka? Langsung aja tonton di YouTube channel Judika Entertainment!