Iwan Fals Berikan Pesan Buat Raisa Sebelum Konser di SUGBK

Tak Berkategori

Jakartashowbiz.com – Berbagai persiapan telah dilakuan Raisa demi gelaran konsernya yang bertajuk Raisa Live in Concert di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada 25 Februari 2023 mendatang.

Selain mempersiapkan kondisi fisik agar tampil prima di konser nanti, Raisa mengaku sempat meminta petuah kepada living legend Iwan Fals. Seorang musisi ternama yang pernah merasakan konser di SUGBK.

Foto: Putri Ramadhani/Jakartashowbiz.com

“Dia bilang intinya kamu harus tetap jadi diri sendiri, jangan takut sama venue nya. Jangan gara-gara venue-ya besar, bersejarah dan lain-lain, bikin kamu jadi kalang kabut dan lupa. Jadi aku walaupun nanti ada koreo dan lain-lain, aku tetap berusaha menjadi diri sendiri. Jadi orang akan melihat sisi aku yang istilahnya ‘naik kelas’ lah dari aku yang biasa,” kata Raisa di SUGBK, Jakarta, Kamis (26/1/2023).

Baca Juga: Antusiasme Barbie Kumalasari dan Alif ‘Dilan KW’ Datang ke Pabrik Set Top Box

Baca Juga: Armada Akan Rilis Lagu “Memori” di Bulan Februari, Jadi Single Terakhir?

Kemudian, selain olah vokal Raisa juga melatih fisik. Menurutnya, penting untuk melatih fisik mengingat konser yang digelarnya berskala besar dengan banyaknya konsep yang disiapkan.

“Sebenarnya paling banyak cardio, conditioning, karena itu sangat ngaruh ke nafas. Karena ini panggungnya bakal 3-4 kali lipat lebih besar dari panggung yang biasanya aku jajal. Jadi aku harus benar-benar cover semua. Di situ butuh stamina kan,” katanya.

Foto: Putri Ramadhani/Jakartashowbiz.com

Setidaknya, ibu satu anak ini empat kali dalam seminggu melakukan cardio di pusat kebugaran. Namun, terkadang Raisa mengganti latihan fisik tersebut dengan olahraga lain yang dapat membantu meningkatkan staminanya.

“Seminggu biasanya aku 4 kali di gym. Kadang selang-seling dengan badminton, pilates, semua tuh yang ke core sama cardio. Jadi biar otot diafragma-nya lebih kuat lah untuk nahan ngos-ngosan,” tutup Raisa.