Hadirkan Konsep Street Food, Grand Sahid Jaya Hadirkan 100 Menu Makanan Nusantara Selama Bulan Ramadhan

Jakartashowbiz.com – Berbuka puasa menjadi salah satu hal paling menyenangkan di bulan Ramadhan. Sembari menunggu azan Magrib tiba, orang-orang menghabiskan waktu sore untuk membeli menu makanan berbuka puasa.

Biasanya, mereka mencari makanan di tempat kuliner yang menggunakan konsep street food. Selain bisa mendapatkan menu makanan berbuka yang enak, mereka juga bisa berwisata kuliner lantaran banyak makanan yang disajikan cukup beragam.

Baca Juga:

Di Jakarta saja ada banyak pilihan tempat makan untuk berbuka puasa bersama keluarga atau teman. Berbagai macam pilihan kuliner khas Indonesia dan Internasional yang bisa dipilih sesuai selera. Salah satunya ada di restoran Bengawan Solo, Grand Sahid Jaya.

Foto: Putri Ramadhani/Jakartashowbiz.com

Sebagai rangkaian ulang tahun ke-49, Grand Sahid Jaya menghadirkan program Ramadhan “Berbuka Bersama” dengan konsep “Street Food Festival”. Setiap hari selama bulan Ramadhan, “Berbuka Bersama” menghidangkan 100 menu makanan khas Indonesia.

“Pengalaman berbuka puasa selama satu bulan penuh secara buffett dengan 100 menu yang berganti setiap harinya. Jadi, menu-menu tersebut bisa dinikmati secara indoor maupun outdoor,” kata Venny Artha, General Manager Grand Sahid Jaya Hotel dalam jumpa pers, Selasa (21/3/2022).

Foto: Putri Ramadhani/Jakartashowbiz.com

“Nah, ada beberapa menu juga yang disajikan secara fresh dan live cooking dari para chef andalan Grand Sahid Jaya,” tambahnya.

Bukan cuma sekedar menikmati makanan enak dan lezat saja. Para pengunjung juga akan mendapat hiburan tambahan dengan adanya live music yang digelar setiap hari dengan merogoh kocek Rp. 275.000 per orang.

“Program Berbuka Bersama yang mengusung konsep street food membuat pengunjung akan merasakan experience seru,” kata Venny.

Foto: Putri Ramadhani/Jakartashowbiz.com

Menghadirkan konsep “Street Food Festival” dengan kaya cita rasa, tentunya ini sangat menarik dicoba buat para pengunjung ingin berbuka puasa dengan sensasi yang berbeda. Apalagi, menu makanan yang dihidangkan diolah langsung oleh chef profesional dari Grand Sahid Jaya.

“Sengaja saya pilih tema street food festival. Kebetulan saya terinspirasi dari banyak tempat yang saya kunjungi ketika wisata kuliner. Oleh karena itu, saya mau angkat menu-menu jalanan untuk saya tampilkan di hotel bintang lima,” kata Chef Rofik.

Selain ‘Berbuka Bersama’ di Bewangan Solo, Grand Sahid juga menyediakan layanan berbuka dengan konsep buffet atau family style dengan berbagai jenis makanan cosntonese. Kemudian ada juga layanan berbuka bersama untuk perusahaan, dengan fasilitas 100 hingg 1500 orang yang tersedia di Ballroom hotel Grand Sahid Jaya.