Dua Minggu Beradaptasi, Raffa Affar Pusing Rekaman Lagu “Fatihah Cinta”

Jakartashowbiz.com – Penyanyi muda Raffa Affar kembali merilis lagu terbaru berjudul “Fatihah Cinta”. Diciptakan oleh Nazil, “Fatihah Cinta” memberikan pesan tentang arti doa ketulusan cinta kepada semua penikmat musik Indonesia.

Foto: Rifki Marco/Jakartashowbiz.com

Tidak mudah menyanyikan lagu “Fatihah Cinta”. Raffa mengaku sempat mengalami sedikit kesulitan dalam ketika menggarap lagu tersebut.

Baca Juga:

“Beratnya karena kan lagu ini, kita buat lagu ini agak sedikit pusing karena nada yang diambil itu ada yang kurang, ada yang enggak masuk. Jadi, kita ngambil nada yang masuk ke aku, nada yang cocok ke aku,” ujar Raffa Affar di Citradream Hotel, Bintaro, Jumat (15/4/2023).

Foto: Rifki Marco/Jakartashowbiz.com

Butuh waktu cukup lama untuk bisa benar-benar terampil membawakan lagu yang berada di bawah naungan label Dua Suara Media ini. Raffa mengatakan, butuh dua Minggu untuk beradaptasi dengan lagu “Fatihah Cinta”.

“Beradaptasi butuh waktu kurang lebih dua Minggu lah,” ujarnya.

Foto: Rifki Marco/Jakartashowbiz.com

Meski begitu, Raffa mengatakan, lagu “Fatihah Cinta” sangat cocok dengan dirinya. Makanya, ia berusaha semaksimal mungkin hingga lagu ini bisa rampung dan dirilis.

“Tapi, lagu ini aku banget lah,” tuturnya.

Raffa sebelumnya, sukses menghadirkan lagu berjudul Tiara. Lagu itu mendapat respon baik dari pecinta musik Indonesia karena berhasil ditonton 70 juta viewer di YouTube. Pada lagu ini, penyanyi 21 tahun itu mengaku tidak memiliki target khusus untuk lagu “Fatihah Cinta”.

Foto: Rifki Marco/Jakartashowbiz.com

“Kalau aku sih target seperti Tiara ya enggak juga ya. Karena aku ikut apa yang kita jalani aja. Dan aku juga enggak merasa terbebani sama sekali. Kalau aku belajar aja jalani aja,” katanya.

Melalui lagu “Fatihah Cinta”, Raffa berharap single barunya ini diterima oleh pecinta musik Indonesia. Tak cuma itu, ia juga berharap banyak lagu ini bisa menyamai kesuksesan beberapa lagu miliknya dulu.

“Harapannya, di ‘Fatihah Cinta’ semoga diterima oleh masyarakat. Terus juga, insyaallah bisa booming juga seperti tahun kemarin. Harapannya banyaklah untuk lagu ini,” tandas Raffa.

https://youtu.be/Rk-2VyXmmPs