Biasa Dipakai Antar Jemput Sekolah, Motor Honda Beat Street Milik Wartawan Digondol Maling

Jakartashowbiz.com – Pencurian motor siang bolong lagi-lagi kejadian nih di Medan Satria, Bekasi Barat. Kali ini, yang kena apes adalah warga Pejuang Jaya, Perintis 4, yang sehari-hari kerja sebagai wartawan di Jakarta. Motor Honda Beat Street warna hitam dengan plat B 4550 KDD pun lenyap digasak maling, Senin (3/6) siang-siang bolong.

Baca Juga: Persiapan Sudah 80 Persen, Bring Me The Horizon dan BABYMETAL Siap Konser di Jakarta

Menurut cerita saksi, motor yang biasa buat nganter jemput anak sekolah itu diembat maling sekitar jam 12.10 WIB. Motor 110cc itu diparkir di garasi rumah, dengan kondisi pagar tertutup dan stang dikunci.

Foto: Fitria Adriani/Jakartashowbiz.com

Korban, Mama Westi (39), cerita kalo pas kejadian dia lagi nggak di rumah, cuma ada ibunya. Dia yakin motornya udah dikunci rapat dan aman.

“Saya pakai antar anak sekolah jam 7.30 WIB, terus setelah itu langsung ditaro di garasi (dalam pagar rumah). Terus jam 8.30 WIB saya berangkat kerja sama suami,” terang Mama Westi di kediamannya, Pejuang Jaya, Perintis IV, Medan Satria,Bekasi Barat, Selasa (4/6/2024).

Motor Honda Beat-nya ketahuan hilang setelah ada tetangga yang ngeliat pagarnya terbuka lebar. Ibunya yang lagi di lantai dua langsung ngecek garasi.

Foto: Fitria Adriani/Jakartashowbiz.com

“Jam 12 habis salat zuhur ada tetangga bilang ke ibu saya, katanya pintu pagar terbuka. Nah ibu saya turun untuk menutup pagar, ibu saya pun kaget ko motor yang biasa parkir di garasi nggak ada,” terang Mama Westi menceritakan.

Ibunya yang udah lansia juga bingung karena kunci motor Honda Beat-nya masih ada di meja, tempat biasa.

“Saya lagi kerja ditelpon sama ibu, dia nanya ‘apa motornya ada yang bawa ke bengkel, karena nggak ada?’. Saya bilang nggak ada yang bawa,” tambah Mama Westi.

Kejadian ini bikin Mama Westi dan keluarganya syok berat. Soalnya, motor kesayangannya dicolong pas siang bolong, saat masih ada warga yang aktivitas ibadah salat zuhur di masjid Al Huda, nggak jauh dari rumah korban.

Tampaknya, maling udah nguasain situasi. Beberapa tetangga yang wara-wiri di komplek juga nggak ngeh sama aksi pencurian ini.

Di rumah korban sebenarnya ada CCTV, tapi sayangnya lagi error dan nggak bisa berfungsi.

Mama Westi didampingi suaminya udah lapor ke Polsek Medan Satria, Senin (3/6) sore buat ngelaporin kejadian ini. Laporan diterima dengan nomor STLP/31/K/VI/2024/Sek.MS. Dia cerita kronologis kejadian dan nyerahin kunci serta surat kendaraan sebagai bukti.

Sebelumnya, menurut cerita warga, dalam setahun ini udah beberapa kali ada aksi pencurian motor di daerah Pejuang Jaya, yang masih satu wilayah sama Mama Westi. Dulu motor yang hilang adalah Yamaha RX King.