Bertepatan Hari Sumpah Pemuda, Slank Hadirkan Single Baru “If U Love Me”

Jakartashowbiz.com – Hari ini, 28 Oktober 2023, menjadi momen istimewa bagi penggemar musik Tanah Air karena bertepatan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda, grup musik legendaris Slank merilis single terbaru yang berjudul “IF U LOVE ME”. Meskipun judulnya berbahasa Inggris, lagu ini tetap menghadirkan lirik berbahasa Indonesia yang sarat dengan makna.

Baca Juga: Eddi Brokoli Potong Rambut Kribo demi Peran dalam Nike Ardilla The Series

Slank yang dikenal dengan lagu-lagu bermuatan sosial dan kritik, kali ini mengusung tema kesetiaan dalam cinta. Namun, yang membuat single ini begitu istimewa adalah perubahan aransemen musik yang lebih segar. Slank berhasil menghadirkan warna musik baru yang akan membuat pendengarnya tak bisa berhenti berjoget sepanjang lagu.

Foto: ISTIMEWA

Single “IF U LOVE ME” merupakan bagian dari album ke-25 Slank, yang dirilis sebagai bentuk pemanasan menjelang album terbaru Slank. Album terbaru tersebut direncanakan akan dirilis pada hari ulang tahun Slank yang ke-40, yaitu tanggal 26 Desember 2023 mendatang.

Tahun ini, Slank memberikan sentuhan spesial dengan merilis album “JOGED” dalam format piringan hitam atau vinyl. Proses rekaman lagu-lagu dalam album ini berlangsung di awal tahun 2023, di lokasi yang istimewa, yaitu Villa Gunung Damai di Bogor, Jawa Barat.

Foto: Dewi/Jakartashowbiz.com

Proses penggarapan album ini menjadi sejarah tersendiri dalam perjalanan Slank karena mengusung pendekatan yang berbeda dari sebelumnya.

Selain merilis lagu, Slank juga merilis video klip “IF U LOVE ME” yang sekaligus menjadi dokumentasi spesial proses rekaman lagu ini. Video klip tersebut disutradarai oleh Fajar Bustomi dan telah dapat disaksikan di channel YouTube Slank.

Foto: Dewi/Jakartashowbiz.com

Selain itu, lagu “IF U LOVE ME” juga sudah tersedia di berbagai platform streaming musik resmi milik Slank di https://bit.ly/m/slankdsp.

Sebagaimana tradisi Slank dalam menciptakan lagu-lagu dengan makna multi-tafsir, pendengar juga diberikan kebebasan untuk menginterpretasikan makna dari lagu “IF U LOVE ME”.

Dengan sentuhan musik segar dan lirik berbahasa Indonesia, single terbaru ini menjadi hadiah istimewa bagi para penggemar setia Slank pada Hari Sumpah Pemuda yang tak terlupakan.