The Jansen Rilis “Banal Semakin Binal” dalam Format Vinyl, Langsung Bikin Pertunjukan di Singapura dan Malaysia

Jakartashowbiz.com – The Jansen bener-bener bikin gebrakan dengan karya terbaik mereka ini. Udah didengerin jutaan kali di platform musik digital sejak 2022 lalu, dan gak heran, dapetin piala AMI Awards 2022 kategori Album Rock Terbaik pula!

Baca Juga: Telah Hadir Suguhan Kopi dalam Kemasan Album BTS: Proof 

Dan cek ini, guys, album “Banal Semakin Binal” juga dirilis dalam format piringan hitam atau vinyl, loh! Gak cuma di Indonesia, tapi juga di Singapura. Cintarami Bani Satria dan Adji Pamungkas, personel The Jansen, emang genks banget!

Foto: Fitria Adriani/Jakartashowbiz.com

“Kalau vinyl kita memang pengen ya, cuma belum tau waktu itu gimana nih nguliknya, bikinnya dimana. Ya tapi ini sesuatu seperti cita-cita yang tercapai lah,” kata sang vokalis, Bani di demajors, M Bloc, Jakarta Selatan, Jumat (26/4/2024).

Vinyl “Banal Semakin Binal” cuma 300 keping buat Singapura, guys, sementara di Indonesia ada 1000 keping. Nah, yang bikin beda, The Jansen kasih bonus track khusus buat yang di Singapura, loh!

Foto: Fitria Adriani/Jakartashowbiz.com

“Jadi di Singapura itu rilisnya di HC (hardcore) punk label, dimana kita sangat tertarik untuk masuk label HC punk gitu. Terus ada salah satu ilustrator dari Bali dia garapan artwork tersebut dan ya dikhususkan untuk Singapura. Ya jadi pembeda juga untuk rilisan dalam negeri,” kata Adji.

Kalo mau sikat vinyl Banal Semakin Binal, mulai dijual Jumat, 26 April 2024, offline di toko demajors M Bloc, Jakarta, atau online di website www.demajors.com mulai jam 7 malam WIB. Harganya 250 ribu per keping, guys!

Foto: Fitria Adriani/Jakartashowbiz.com

Setelah itu, The Jansen langsung cabut ke Singapura, Malaysia buat tour From Bogor To Asia Tour 2024 dari 27 April sampai 5 Mei.

“Ya kitakan rilis vinyl di Singapura ya, ya kita mau merayakan juga sama orang-orang itu. dibikin acaranya untuk jadi materi juga, terus kayak sisanya berjejaring aja ya sudah biasa sih kayaknya scene kayak gini saling jadi tuan rumah ya,” kata Bani.

Foto: Istimewa

Rencana ke Taiwan harus ditunda karena situasi darurat akibat gempa bumi. “Cuma karena Taiwan kayaknya postpone karena lagi zona merah kan di sana lagi gak baik baik aja kan. Ya akhirnya semenjak awal bulan tuh smepat gempa 7,5 dan banyak gempa susulan setelahnya, dan yang terakhir 6 skala richter dan titik kita main ada semua di situ haha. jadi kayaknya kita masih postpone dulu deh,” pungkas Bani.