Punya Vokalis Baru, Zigaz Hadirkan EP “Sayap Patah”

Jakartashowbiz.com – Menjaga eksistensi di dunia entertainment, khususnya musik, memang nggak gampang. Apalagi dengan digitalisasi beberapa tahun belakangan, persaingan makin ketat. Para musisi harus terus berinovasi biar tetap eksis, termasuk grup band Zigaz.

Baca Juga: Chacha Frederica dan Dico Ganindito Berbagi Tips Jaga Keharmonisan Rumah Tangga

Bareng Didi Music Records, Zigaz yang sekarang diisi Poetra (vokal), Raindy dan Ary (gitar), serta Rama (drum), resmi merilis EP bertajuk “Sayap Patah” pada 29 Mei 2024. Di mini album ini, Zigaz menyajikan versi baru dari lagu-lagu hits mereka seperti “Sahabat Jadi Cinta,” “Cinta Gila,” “Hidupku Hidupmu,” dan “Kenanglah.”

Foto: Istimewa

“Empat lagu remake ini dibuat untuk mengingatkan kembali pendengar lama Zigaz sebelum mendengar satu lagu baru. Dua lagu seperti ‘Sahabat Jadi Cinta’ dan ‘Cinta Gila’ dibuat dengan style dan mood yang lebih groovy. Sedangkan dua lagu slow-nya nggak beda jauh dari sebelumnya, tetap slow ballad ala Zigaz,” kata Rama di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (19/5/2024).

Selain empat lagu lama yang digubah ulang, EP “Sayap Patah” juga menghadirkan satu lagu baru sebagai suguhan Zigaz buat para penggemarnya. Lagu berjudul “Bagai Sayap Yang T’lah Patah” diciptakan oleh Poetra dan Raindy, masih dengan tema cinta.

Foto: Istimewa

“(Lagu ‘Bagai Sayap Yang T’lah Patah’) Ceritanya tentang kesedihan seorang kekasih ketika cinta tulusnya dikhianati pasangannya,” ungkap Raindy.

“Semoga single terbaru Zigaz bisa memberikan warna baru untuk Zigaz dan musik Indonesia. Semoga lagu ini bisa juga bermanfaat buat orang-orang di sekitar kita,” tambah Poetra.

Buat Zigaz, EP “Sayap Patah” bukan cuma simbol eksistensi perjalanan karier mereka sampai sekarang meski personilnya bongkar-pasang.

Foto: Istimewa

Hadirnya Poetra sebagai vokalis juga diharapkan bisa memberikan warna baru dalam perjalanan musik mereka ke depannya.

“Setelah lama vakum, kita bertumbuh menjalankan Zigaz dengan formasi baru, biar fans atau netizen bisa menerima dan mengenal vokalis baru kita. Dan kebetulan single baru ini juga diciptakan Poetra yang menurut gue bisa jadi warna baru untuk lagu-lagu kita,” kata Ary.

Optimisme Zigaz dengan peluncuran EP “Sayap Patah” juga didukung oleh pihak label. Dengan konsistensi genre pop rock yang mereka usung, Arya Meda, General Manager Didi Music Records, yakin kalau Zigaz bisa kembali mencuri perhatian publik di tengah keanekaragaman musik saat ini.

“Harapan Didi Music tentu semoga Zigaz bisa kembali meramaikan industri musik Indonesia. Walaupun pro kontra pasti ada, apalagi dengan berganti vokalis, tapi kita yakin Zigaz bisa dan semoga bisa menggaet fans baru di generasi sekarang,” ujar Arya Meda.