Penantian Selama Delapan Tahun, Lyla Rilis Album “Jamuan Musim Semi” Libatkan Mantan Personel

Jakartashowbiz.com – Setelah menunggu delapan tahun, akhirnya Lyla balik lagi dengan album terbaru mereka yang dikasih judul “Jamuan Musim Semi”. Ini adalah album keenam mereka yang isinya ada 12 lagu keren. Nah, album ini dirilis dalam format CDigital eksklusif dan cuma bisa didapetin di KFC. Jadi buat kalian yang nge-fans banget sama Lyla.

Baca Juga: Sudah Cantik dan Rajin Perawatan, Amanda Manopo Akui Masih Kurang Pede

Album “Jamuan Musim Semi” bisa kalian nikmatin lewat aplikasi KFC CDigital Music “Jagonya Ayam”. Aplikasi ini punya slogan “Musikmu Milikmu” dan memungkinkan kalian buat dengerin lagu-lagu favorit tanpa kuota dan tanpa iklan! Seru banget kan?

Foto: EXVA/Jakartashowbiz.com

Apalagi, di aplikasi ini juga ada fitur-fitur menarik kayak cuplikan di balik layar eksklusif, lirik lagu, video musik, dan fitur karaoke yang bikin pengalaman dengerin musik jadi makin asyik.

Buat Lyla sendiri “Jamuan Musim Semi” ini punya arti yang super penting. Selain sebagai bukti eksistensi mereka di usia ke-18 tahun, album ini juga jadi tanda bahwa mereka masih eksis dan berkarya.

Foto: EXVA/Jakartashowbiz.com

Grup musik yang terdiri dari Ario (vokal), Fare (gitar), Dennis (bas), Dharma (kibor), dan Difin (drum) ini udah menginjak 18 tahun di tahun 2024 ini. Kebayang kan betapa spesialnya album ini buat mereka?

“Lyla terakhir punya album itu 8 tahun lalu, kebayang kan hausnya kami buat punya album lagi? Album ini jadinya gila banget, dan buat saya, ini album terbaik Lyla sejauh ini. Hari ini, musisi jarang banget yang berani dan punya kesempatan buat punya album,” ujar Dharma di KFC Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (19/6/2024).

Foto: EXVA/Jakartashowbiz.com

Judul “Jamuan Musim Semi” dipilih karena pengen menggambarkan betapa segarnya album keenam ini.

“Ibarat pelangi sehabis hujan, tahun-tahun terakhir ini berat banget buat kami, tetapi pada akhirnya kami berhasil menemukan versi terbaik Lyla hari ini,” ucap Fare.

Album ini juga spesial banget karena untuk pertama kalinya, semua personel Lyla nyumbang lagu. Bahkan Naga, mantan vokalis Lyla sebelum Ario, juga ikutan bikin lagu di album ini.

Foto: EXVA/Jakartashowbiz.com

“Tujuannya buat ngasih pengalaman ke pendengar Lyla tentang perbedaan sudut pandang masing-masing personel,” ujar Fare.

Lyla juga nggak tanggung-tanggung dalam memperkaya album “Jamuan Musim Semi” ini dengan berkolaborasi sama beberapa tokoh, penyanyi, dan musisi lintas genre.

Contohnya, mereka ajak musisi keren Mondo Gascaro sebagai co-producer, Nissan Fortz (musisi jazz asal Bandung) yang ngisi instrumen banjo di lagu “Ga Romantis” yang di-recycle, serta maestro biola Hendri Lamiri dan musisi angklung Manshur Angklung buat nambahin warna baru di musik Lyla.

Foto: EXVA/Jakartashowbiz.com

Selain itu, Lyla juga reuni sama mantan drummer mereka, Amec, dan kolaborasi dengan Aldi Taher, Tereza Fahlevi, dan Tasha Bouslama. Pokoknya, makin kaya deh musikalitas album ini.

Album “Jamuan Musim Semi” ini dikerjain selama hampir 3 tahun, dari pengumpulan lagu, workshop, sampai rekaman yang dilakukan di Bandung dan Jakarta.

“Ini adalah bentuk utuh saya bersama Lyla, berada di titik ini merupakan pengalaman yang nggak pernah saya bayangin. Bisa punya album, berkontribusi lagu untuk Lyla, dapat ilmu dari proses rekaman, dan banyak hal lain. Saya udah sangat menyatu dengan Lyla dalam album ini,” kata Ario.

Peluncuran album ini juga hasil kerja sama dengan GMI Records sebagai label musik, serta dukungan dari Magic No.7 Records dan J83 sebagai manajemen. Buat kalian yang udah nggak sabar, album “Jamuan Musim Semi” udah bisa didapetin di seluruh gerai KFC Indonesia dengan pembelian Kombo Superstar KFC.