Patah Hati Bisa Dirayakan dengan Cara Elegan Lewat Album Terbaru for Revenge

Jakartashowbiz.com – Grup band for Revenge (fR) kembali menghadirkan gebrakan baru. Band yang digawangi Boniex Noer (vokal), Arief Ismail (gitar), Izha Muhammad (bass), dan Archims Pribadi (drum) kembali merilis album ‘Perayaan Patah Hati ‘dengan format berbeda, yakni diiringi live orkestra.

Baca Juga:

Edwin Super Bejo Tak Mau Disebut Hijrah: Saya Mau Jadi Lebih Baik Dari Kemarin

Rumah Tangganya Sempat Bermasalah, Melaney Ricardo dan Tyson Lynch Konsultasi ke Konsultan Pernikahan

Di bawah naungan Didi Music Records pada 25 Agustus 2023, album itu diberi nama ‘Orkestra Perayaan Patah Hati’. Mereka meramu sembilan lagu dengan format orkestra diiringi oleh Sundaram String (orkestra) dan Gema Karmany Swara Smansa (choir) serta direkam langsung di Niti Mandala Renon.

Foto: ISTIMEWA

“Semua berawal dari penggalan lirik lagu Perayaan Patah Hati: “kau akan tetap aku sambut dengan perayaan paling meriah”. Kalimat itu yang membuat kami terpicu untuk memberikan suguhan yang “meriah” untuk pendengar kami,” ungkap Boniex.

“Dengan Perayaan Patah Hati dalam versi orkestra ini pun menegaskan bahwa patah hati bisa dirayakan dengan cara yang elegan,” tambah Boniex.

Foto: ISTIMEWA

Arief sang gitaris, menjelaskan proses dan tantangan penggarapan album ‘Orkestra Perayaan Patah Hati’. Sebab, album ini mereka harus mengawinkan musiknya dengan para kolaborator. Beruntung, for Revenge bertemu dengan tangan dingin Iwan Popo sebagai arranger.

Dari sembilan, ada dua hal menarik lain yakni hadirnya lagu ‘Jakarta Hari Ini’ yang diubah menjadi ‘Denpasar Hari Ini’ serta hadirnya ‘Pulang’. Denpasar menjadi salah satu kota yang punya catatan penting untuk perjalanan bermusik for Revenge.

Foto: ISTIMEWA

“Karena album ini direkam di salah satu festival terbesar di Denpasar, Bali. Kenapa di Denpasar? Karena di Denpasar lah, pertama kali kami manggung di festival besar paska pandemi tahun 2022. Denpasar punya keterikatan emosional terhadap perjalanan karir for Revenge,” tutur Arief.

Sebelumnya, album ‘Perayaan Patah Hati’ telah sukses di pasaran. Hal ini dirayakan sebagai sebuah berkah luar biasa bagi mereka. Selain itu, suksesnya album Perayaan Patah Hati menjadi suntikan motivasi untuk terus berinovasi. Album Orkestra Perayaan Patah Ini menjadi salah satu bentuk inovasi yang ditawakan Boniex cs untuk terus berkarya.

“Tentunya dengan konsisten merilis karya-karya yang bisa mewakili perasaan pendengar kami. Serta mencoba hal-hal baru yang belum pernah kami lakukan sebelumnya,” tutup Boniex.