Inilah Arti Nama Cut Raifa Aramoana, Anak Ria Ricis dan Teuku Ryan

Tak Berkategori

 

Jakartashowbiz.com – Pasangan suami istri, Ria Ricis dan Teuku Ryan menggelar akikah untuk anak pertama mereka. Dalam momen bersamaan, Ria Ricis dan Teuku Ryan juga mengungkap nama anak mereka. Bayi yang lahir pada hari Selasa (26/7/2022) itu diberi nama Cut Raifa Aramoana.

“Alhamdulillah hari ini kami baru menjalankan akikah baby Cut Raifa Aramoana,” kata Ria Ricis di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan, Jumat (5/8/2022).

Makna dari nama anak pertamanya itu. Kata ‘Cut’ sebagai nama depan merupakan marga ayah Teuku Ryan dari tanah Aceh.

Kemudian kata Raiva diambil dari Islam yang mempunyai arti kebaikan dan kebijaksanaan. Lalu, kata Aramoana sendiri menjadi spesial lantaran memang Ria Ricis dan Teuku Ryan sangat menyukai lautan.

“Cut itu marga aku dari Aceh ya. Raifa sebuah kebaikan kita bijaksanaan insya akan baik sebuah kebaikan Aramoana jalan kecil menuju laut, Aramoana dia itu kan orang orang baik,” kata Teuku Ryan.

 

“Cut itu diambil dari suami, Raiva itu kita ambil dari agama islam tentunya artinya kebaikan kebijaksanaan insya Allah serba baik. Aramoana kita ambil dari bahasa Polinesia artinya jalan kecil menuju lautan karena ibu bapaknya suka main di laut jadi harapan kami anak kami suka main di laut, dekornya dekor laut,” sambung Ria Ricis.

Ria Ricis menjelaskan, sebelum memilih nama Cut Raifa Aramoana, ia dan suami sempat berkonsultasi dengan Ustaz Syam.

“Terakhir sama ustadz Syam beliau mengatakan menyarankan bahwa nama itu jangan hanya keren artinya juga baik akhirnya namanya kita gabungkan dari tiga tadi dari marga ada agama ada yang keren juga ada,” kata Ria Ricis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *