Indonesian Idol is Back, 11 Juri Siap Mencari Idola Baru

Tak Berkategori

Jakartashowbiz – Ajang pencarian bakat Indonesian Idol kembali hadir mencari talenta-talenta baru. Memasuki tahun ke 12, sederet musisi kenamaan turut dilibatkan sebagai juri. Bukan hanya 4 musisi, Indonesian Idol menghadirkan 11 musisi yang bakal duduk di deretan juri.

Sebut saja Anang Hermansyah, BCL, Judika, Rossa dan David Bayu, featuring dengan Maia Estianty, Armand Maulana, Dikta Wicaksono, Momo, Afgan, dan juga Fadly ‘Padi Reborn’. Sementara untuk host, perjalanan ajang Indonesian Idol season 12 akan dipandu oleh Boy William.

“Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, Indonesian Idol tahun ini akan lebih meriah dan spesial berkat hadirnya para musisi yang sudah sangat dikenal dan memiliki prestasi di industri musik Indonesia sebagai dewan juri,” kata Dini Putri, Programming & Acquisition Director RCTI.

Baca Juga: Ruth Sahanaya Kaget Tiket Konser “A “Dazzling Night With Ruth Sahanaya” Kategori VVIP Telah Terjual Habis

Baca Juga‘Festival Passer Baroe 2022 – Doloe dan Kini’ Siap Warnai Akhir Pekan

Audisi Indonesian Idol season XII diselenggarakan secara online dan offline. Audisi diadakan di kota Yogyakarta, Surabaya, Medan, Bandung, Bali, Lombok, Samarinda, Manado, Flores, Makassar, Malang, serta ditutup di Jakarta pada 13 November 2022.

Bunga Citra Lestari saat jumpa pers Indonesian Idol Season 12 (Foto: IST)

Sementara itu, Bunga Citra Lestari mengaku kembali dipercaya menjadi juri Indonesian Idol. Ibu satu anak ini mengaku siap mengawal ajang ini, dalam mecari idola-idola baru.

Baca Juga: Indra Bekti Dipercaya Jadi Juri dan Mentor di Indonesian Star Search 2022

“Kemarin aku take time untuk diri aku, dan sekarang aku kembali lagi dengan semangat yang baru untuk bisa menjadi saksi lagi perjalanan idola-idola Indonesia seperti apa,” ujar perempuan yang akrab disapa BCL itu.

Ajang pencarian bakat bernyanyi yang merupakan program unggulan RCTI. Indonesian Idol season XII ini akan tayang perdana di RCTI pada 19 Desember 2022, setiap Senin dan Selasa, pukul 21.00 WIB.