Dicover Indah Yastami dan Enda Ungu Lagu ‘Maafkan Aku’ The Orion Viral, Sang Vokalis Tetap Jualan Nasi Goreng 

Tak Berkategori

Jakartashowbiz.com – The Oriaon merupakan band asal Madura yang beranggotakan R Tias (vokal), Bryan (gitar), dan Ipung (bass). Band ini dibentuk oleh sang vokalis, R Tias pada tahun 2007 silam. Selama berkarir di industri musik Indonesia, The Orion sudah menghadirkan sejumlah lagu, salah satunya adalah “Maafkan Aku”.

Lagu yang diciptakan oleh R Tias, lagu “Maafkan Aku” sempat viral di tahun 2010-2011 silam. Namun, setelah itu nama The Orion mendadak tenggelam karena ada permasalahan dengan label. Para personel The Orion akhirnya mencari kesibukan lain. Sang vokalis, R Tias berjualan nasi goreng di Taman Barito Jakarta Selatan, Bryan sibuk di studio musik, dan Ipung jualan kopi.

“Saya jualan dari 2014, sampe masuk pandemi, pulang karena aktivitas enggak boleh. Saya pulang, kerja tambak udang di Madura,” kata R Tias di Taman Barito Jakarta Selatan, Selasa (13/9/2022).

Kini, lagu “Maafkan Aku” The Orion kembali viral di sosial media setelah dicover oleh Indah Yastami dan Enda Ungu. Yang menarik, kebanyakan orang beranggapan bahwa lagu “Maafkan Aku” diciptakan oleh Enda Ungu. Padahal, lagu “Maafkan Aku” merupakan salah satu karya milik The Orion yang diciptakan oleh vokalisnya.

https://jakartashowbiz.com/2022/09/09/buat-teman-galau-raissa-ramadhani-hadirkan-lagu-berpisah-lebih-indah/

“Terima kasih banyak Indah Yastami sudah nyanyikan lagu maafkan aku. Lagu maafkan aku tersesat arah. Sekarang kembali ke The Orion,” kata R Tias.

“Lagu ini juga dia (Enda) bilang lagu Maafkan Aku bukan lagunya dia,” sambung Bryan.

https://jakartashowbiz.com/2022/09/11/kolaborasi-dektos-digital-corbuzier-dan-v2-indonesia-hadirkan-ekosistem-podcast-digital-hiburan-pertama-menggunakan-teknologi-xr/

Sempat kehilangan arah sampai para personel mencari kesibukan lain, kini The Orion siap berkarir di industri musik Indonesia bersama manajemen baru Positif Art. Manajemen yang membersarkan sejumlah band-band ternama di Indonesia, seperto Wali, Kangen Band, Zivillia, Hello, dan masih banyak lagi.

“Setelah viral step awal Positif Art sudah mengkemas single bocoran lagu judulnya Garuda, dalam waktu dekat ini. Dan satu single lagi akan muncul, tinggal dikeluarin aja,” kata Ipung.

“Ya melalui proses panjang itu, mudah-mudahan The Orio ketemu Enda Ungu dan musisi yang mengcover,” tutup R Tias.

https://youtu.be/5JHKP2NUQZ4