Dibuat Sangat Cepat, Yura Yunita Hadirkan Lagu ‘Jalan Pulang’

Tak Berkategori

Jakartashowbiz.com – Penyanyi cantik Yura Yunita merilis single terbaru berjudul ‘Jalan Pulang’. Lagu ini juga menjadi soundtrack film “Jalan Yang Jauh Jangan Lupa Pulang” (JJJLP) yang mulai tayang di bioskop pada 2 Februari 2023.

Baca Juga: Rahasia GIGI Jaga Kekompakan Selama 29 Tahun Berkarir di Industri Musik Indonesia

Baca Juga: Wajib Ditonton, Get Closer Garapan Didi Music Records Akustikan Bareng /rif dengan Konsep Orchestra

“Mudah-mudahan lagu ini juga bisa mengiringi perjalanan pulang siapapun, semua teman-teman yang sudah memikul beban berat di pundaknya saat mengejar mimpinya, mengejar ekspektasinya. Pada akhirnya kita akan pulang ke tujuan kita masing-masing,” kata Yura, baru-baru ini.

Foto: Istimewa

Penyanyi kelahiran Bandung ini mengungkap awal proses pembuatan lagu ‘Jalan Pulang’. Yura mengatakan, lagu ini dibuat begitu cepat, terutama dalam penulisan lirik. Ia menganggap, lagu ini dianggap turut mewakili pengalaman pribadinya.

“Kalo fun fact-nya sih sebenarnya lagu ini adalah perjalanan pulang ku ke pencipta. Proses pembuatan lagunya cukup cepat dan lirik lagu ini terus terngiang-ngiang ketika aku umroh. Aku ditemani suamiku, ditemani oleh orang tuaku jadi rasanya proses pembuatan lagu ini betul-betul hangat,” kata Yura Yunita.

Foto: ISTIMEWA

“Mudah-mudahan lagunya bisa menambah rasa di film ini. Benar-benar sebuah kolaborasi yang menyenangkan,” tambah Yura Yunita.

Sementara itu, produser JJJLP, Tersi Eva Ranti, mengungkapkan alasannya memilih Yura Yunita ditunjuk sebagai penyanyi yang mengisi soundtrack film tersebut.

“Karena Yura penyanyi yang bagus dan sangat ‘dalam’ kalau bikin lagu. Selain itu, Yura bisa mewakili suara perempuan, sesuai dengan cerita film ini dan lagunya menginterpretasikan konsep kembali ke diri sendiri,” tutup Tersi Eva Ranti.